Connect with us

Daerah

Uang Rp 30 Miliar dari KM Lestari Maju Sudah Diamankan

Published

on

(today.line.me)

Geosiar.com, Makassar – Dicky Sondani, Kabid Humas Polda Kombes Polisi, menegaskan bahwa uang sebesar Rp 30 Milyar yang dibawa oleh salah satu penumpang KM Lestari maju yang tenggelam sudah diamankan tanpa ada kerusakan.

Pernyataan itu dikatakan oleh Dicky pada, Kamis (5/7/2018), setelah pernyataan dari AKBP Syamsu Ridwan yang mengatakan uang Rp 30 Milyar masih di kapal karena pihak Polres Selayar belum dapat mengevakuasi karena masih fokus dengan pencarian korban.

“Uang Rp 30 miliar untuk pembayaran gaji 13 PNS sudah diamankan dari KM Lestari Maju dan sudah diserahkan ke Bank BPD Sulselbar di Kabupaten Selayar,” ujar Dicky, dilansir Kompas.com.

Sekretaris Direktur Utama Bank Sulselbar Syarif mengatakan, uang Rp 30 miliar itu telah berhasil dievakuasi dari kapal KM Lestari Maju yang dikandaskan sebelum tenggelam.

“Tadi malam, Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 23.00 Wita, uang Rp 30 miliar utuh sudah dievakuasi. Uang itu dalam kondisi aman dan tidak rusak karena masih terbungkus plastik dan karung serta berada di dalam mobil,” ungkap Syarif

Syarif mengungkapkan, uang Rp 30 miliar sudah digunakan di Kabupaten Selayar untuk pembayaran gaji ke-13 PNS.

“Tadi pagi sudah digunakan dan disalurkan untuk gaji ke-13 PNS. Jadi sudah tidak ada masalah mengenai uang Rp 30 miliar ini. Mobil yang mengangkut uang tersebut juga sudah dievakuasi dan tidak ada masalah lagi,” tambahnya lagi.