Connect with us

Daerah

Polisi Buru Begal yang Tembak Wanita hingga Tewas di Tangerang

Published

on

Ilustrasi begal

Geosiar.com, Tangerang – Pihak kepolisian masih terus memburu pelaku begal motor yang tega menghabisi nyawa seorang ibu bernama Saripah. Korban diketahui ditusuk dan ditembak di Jalan Rasuna Said, Pinang Kota, Kota Tangerang. Tapi, berdasarkan video dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV), pelaku tidak terlalu kelihatan wajahnya.

Kapolsek Cipondoh, Komisaris Polisi Sutrisno menyampaikan pihak kepolisian telah menyita rekaman kamera CCTV dari lokasi kejadian untuk melihat sosok pelaku. Sayangnya posisi CCTV tidak terlalu mengarah ke arah pelaku, sehingga sosoknya belum terlihat jelas.

“Rekaman CCTV berasal dari salah satu mini market, tapi posisi CCTV tidak begitu jelas merekam aksi pelaku,” ujar dia, Kamis (5/7/2018).

Lanjut dia, pihak kepolisian juga tengah memeriksa jenis proyektil dari senjata api pelaku. Menurut dia, kejadian seperti ini hampir tak pernah terjadi di sana lantaran pihak kepolisian selalu melakukan patroli rutin.

“Pelaku sendiri naik motor berboncengan. Hingga saat ini jenis peluru masih kita periksa,” katanya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pencurian dengan kekerasan jalanan kembali terjadi di Tangerang, Rabu (4/7/2018) malam. Kali ini, salah seorang ibu yang sedang bersama anaknya harus meregang nyawa usai ditembak pelaku.

Kejadian ini bermula sekitar pukul 19.00 WIB di Jalan Rasuna Said, Keluarahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Korban yang bernama Saripah Binti Asman, 34, bersama suami Ade Miskan, 39, dan anaknya tengah membeli pulsa di sebuah counter handphone

Sang suami mendatangi counter sementara korban dan anaknya menunggu motor di pinggir jalan. Namun kemudian, datang dua orang pelaku menggunakan sepeda motor. Salah seorang pelaku turun dan ingin mengambil motor korban, namun dipergoki korban. Terjadilah aksi tarik menarik motor.

Namun nahas, pelaku malah mengeluarkan senjata api.

“Pelaku langsung menembak korban dan mengenai dada korban sebelah kiri dan pelaku juga menusuk perut korban hingga korban mengalami luka tembak dan luka tusukkan,” kata Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan saat dikonfirmasi, Rabu (4/7/2018).

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat namun nyawanya tak dapat tertolong.

“Korban saat kita larikan ke rumah sakit meninggal dunia,” sebutnya.

Perkara ini kata Harry, langsung di tangani oleh Unit Reskrim Polsek Cipondoh.

“Kita lagi dalami dan cari barang bukti lainnya (CCTV),” ujarnya. (yl)