Connect with us

Daerah

Ledakan di Pasuruan Lukai Bocah 6 Tahun

Published

on

Jalan kampung lokasi ledakan di Bangil. (jatimnow.com)

Geosiar.com, Pasuruan – Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan telah terjadi ledakan di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis, (5/6/2018). Tapi mereka belum bisa memastikan apakah itu bom atau bukan.

“Betul ya. Kepolisian itu bertindak, bekerja bukan mendasarkan pada bunyi ledakan, apakah itu bom atau tidak,” kata Frans saat berbincang dengan wartawan.

Frans mnceritakan ledakan memang terjadi tiga kali di rumah kontrakan sebelum polisi datang. Usai polisi datang, ada satu orang yang membawa dua ransel, dan dua orang lainnya, terdiri dari ibu dan anak-anak, lari tergesa-gesa. Kemudian terjadi ledakan di lorong jalan yang mengakibatkan anak umur 6 tahun, laki-laki di rumah kontrakan tersebut mengalami luka-luka.

“Satu orang membawa ransel dengan anak dan istrinya, dan anak istrinya akhirnya meledak di lorong dan luka. Istri dan anak kami amankan, anak kita rujuk ke rumah sakit,” kata Frans.

Kepolisian saat ini, jelas Frans, tengah mengejar yang bersangkutan. Selain itu, mereka juga mengamankan seorang ibu yang bersama-sama anak tersebut.

“Anak ini yang masih di rumah sakit,” kata dia.

“Satu orang membawa ransel dengan anak dan istrinya, dan anak istrinya akhirnya meledak di lorong dan luka. Istri dan anak kami amankan, anak kita rujuk ke rumah sakit,” lanjut Frans.

Frans mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 11.30 sampai 11.35 WIB. Dia menerangkan, Kepolisian sudah mengindentifikasi nama pria yang membawa ransel.

“Kami lakukan pengejaran terus. Kepolisian tidak akan menutupi. Perlu waktu kami lakukan penyelidikan, apa yang terkandung di dalam ledakan itu.”