Connect with us

Politik

Amien Kritik Kinerja Jokowi, PPP: Fokus Saja Cari Teman Koalisi Pilpres

Published

on

Amien Rais dan Jusuf Kalla. (detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais diminta fokus mencari teman koalisi agar bisa maju pilpres dibanding hanya mengkritik Jokowi. Partner koalisi dinilai penting agar keinginan Koalisi Ummat Madani mengusung Amien sebagai capres terwujud.

“Pak Amien Rais sebaiknya fokus mencari teman koalisi agar bisa maju pilpres seperti yang diminta Koalisi Ummat Madani,” ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi saat dihubungi, Rabu (4/7/2018).

Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi juga meminta Amien tak asal mengkritik. Apalagi kritik tersebut hanyalah kritik yang bersifat subjektif dan menjatuhkan.

“Jika hanya ‘kritik dan nyinyir’, yakinlah niatnya untuk memimpin negeri ini tidak akan kesampaian,” ujarnya.

Menurut Awiek, kritik terhadap Nawacita Jokowi hanyalah perspektif dari Amien Rais, yang selalu menempatkan dirinya sebagai oposisi. Awiek mengaku memahaminya.

“Tentu sangat banyak yang dicapai Jokowi, tapi tetap saja tidak akan bagus dalam penilaian AR. Ya memang begitu Pak AR. Bagi kami, apa yang disampaikan AR dianggap sebagai kritik biasa saja. Toh, yang menilai masyarakat Indonesia, bukan hanya seorang AR. Begitupun terkait kesukaan kepada Jokowi, nyatanya sangat banyak yang suka,” tutur Awiek.

Hal itu terlihat saat Amien dan JK berada satu forum, yakni di acara halalbihalal di Kantor Muhammadiyah di Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Di forum ini Amien memberikan sambutan cukup keras ke Presiden Jokowi. Amien menyebut kebijakan Presiden Jokowi gagal.

“Jadi menurut saya, Jokowinomics itu memang belum berhasil. Kalau saya katakan gagal, masih ada 8 bulan lagi sampai pilpres, siapa tahu ada keajaiban, sukses,” kata Amien dalam sambutannya di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).