Connect with us

Dunia

Putra Pemimpin ISIS Tewas di Suriah

Published

on

Putra Ibrahim Abu Bakr Al-Baghdadi, Huzheifah Al-Badr dinyatakan tewas dalam pertempuran di dekat Stasiun Pembangkit Listrik di Homs. (tribunnews)

Geosiar.com, Suriah – Putra pemimpin ISIS Abu Bakar al Baghdadi yang bernama Hudhayfah al-Badri tewas di Provinsi Homs, Suriah bagian tengah, sebagaimana diberitakan media propaganda ISIS, Amaq.

Huzheifah Al-Badri, putra pemimpin ISIS itu, tewas dalam serangan gabungan pasukan Suriah dan Rusia di Provinsi Homs, Selasa (3/7/2018).

Kabar ini dilansir situs berita Al Masdar News yang berbasis di Beirur, Lebanon, Rabu (4/7/2018).

Nussayriyyah sebagaimana dilansir Times of Israel, merupakan sebutan yang digunakan ISIS atau IS untuk sekte Alawi yang berada di kubu Presiden Suriah Bashar Assad.

Diketahui bahwa sejak 2014, IS mendeklarasi zona itu menjadi wilayah kekalifahan setelah Irak melalui serangan yang ofensif.

Tapi, sejak ISIS terusir dari Suriah dan Irak, para jihadis ISIS melakukan pergerakan bawah tanah dan menyerang lawan-lawan mereka, memerangi sekutu Suriah dan Irak termasuk tentara AS serta tentara Rusia.

Sementara itu, keberadaan Baghdadi hingga saat ini belum diketahui setelah terakhir kali pesan suaranya disebarkan kepada anggota ISIS dan simpatisan untuk menyerang musuh-musuh mereka. Dari istri pertama, Baghdadi memiliki empat anak, sedangkan dari istri kedua, dia memiliki satu orang anak laki-laki. (yl)