Connect with us

Daerah

Polisi Ringkus Komplotan Jambret di Tangerang Selatan, Satu Ditembak Mati

Published

on

Polres Metropolitan Jakarta Selatan memperlihatkan anggota komplotan penjambret yang ditangkap pada Rabu, (4/6/2018)

Geosiar.com, Tangerang – Delapan orang komplotan penjambret yang kerap beraksi di sejumlah kawasan di Tangerang Selatan, Banten, berhasil ditangkap polisi.

Sebagian ditembak kakinya dan seorang lagi terpaksa ditembak mati karena melawan saat akan ditangkap.

Tersangka penjambret yang ditembak mati bernama Suripto alias Anton. Pelaku yang lain di antaranya Rudiyansah, Rusmono Andi Sucipto, Riko, Deri Seventin Karisman, Yopin Saputra, dan Sapero.

Tiap orang memiliki peran berbeda: ada yang sebagai joki, eksekutor, dan lain-lain. Tersangka Rudiyansah disebut sebagai eksekutor penjambretan.

“Imuh alias Batak yang berperan sebagai joki masih DPO (daftar pencarian orang alias buron),” kata Kepala Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Ferdy Irawan, dalam keterangan tertulisnya pada Rabu, (4/6/2018).

Di tempat lain, Polres Metropolitan Jakarta Selatan juga menangkap kawanan penjambret yang sering berulah di Bintaro, Ciputat, Pondok Indah, Rempoa, Serpong, Kemang, Pondok Labu, Palmerah, Pondok Aren, dan BSD. Mereka antara lain M Wahyu Ramadhan (17 tahun), Teuku Alfath Fiisabilillah (16 tahun), Additya Pratama Hakim (18 tahun), Fernando Alonso (16 tahun), dan Desto Baskara (22 tahun). (yl)