Connect with us

Nasional

Sandiaga Ajak Anggota DPRD Kunjungan Kerja Ke Moskow

Published

on

Setelah dari AS, Sandiaga Akan Kunjungi Moskow dan Ingin Ajak Anggota DPRD

Geosiar.com, Jakarta – Hampir tujuh bulan lebih menjabat, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, akan melakukan kunjungan kerja ke Moskow, Rusia.  Sandiaga baru saja kembali dari kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

“Untuk kunjungan saya berikutnya, ke Moskow untuk meneruskan yang dilakukan Pak Djarot (mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat) tahun lalu,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (2/6/2018).

Djarot mengunjungi Moskow dalam rangka penandatanganan kerja sama sister city. Di sana, Djarot mengunjungi Traffic Management Center dan pusat transit Moscow Central Circle. Sandiaga belum mengungkapkan kapan ia akan ke Moskow.

Namun, ia berencana mengajak Anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono untuk turut serta. Gembong sebelumnya mengkritik kunjungan kerja Sandiaga ke Amerika Serikat hanya jalan-jalan saja.

“Saya sampaikan silakan ikut. Jadi bisa dilihat betul-betul apa memang ini sesuai dengan efektivitas atau nggak,” ujar Sandiaga.

Sandiaga sudah melakukan kunjungan kerja ke Dubai, Jepang, dan Amerika Serikat. Sandiaga mengatakan, kunjungan ke luar negeri adalah hal wajar. Itu sebabnya biaya kunjungan itu dianggarkan dalam APBD DKI Jakarta.

“Kami punya judgement sendiri buat memutuskan right or not to make a visit. Kami kan mikir bahwa dikasih mandat oleh rakyat. Kalau misalnya (kunjungan) ini tidak diperbolehkan, ya jangan dibikin nomenklatur kunjungan,” kata dia. (Ut)