Connect with us

Politik

Reses, Parlaungan Serap Aspirasi Warga dan Beri Solusi

Published

on

Anggota DPRD Medan Parlaungan Simangunsong (Partai Demokrat) saat menggelar reses II 2018 di Jl Sisingamangaraja Gg Pulau Harapan Kel Sitirejo I Kec Medan Kota, Senin (2/7/2018). (foto: lambok manurung)

Medan, Geosiar.com – Anggota DPRD Medan Parlaungan Simangunsong ST menyerap sejumlah aspirasi dan keluhan masyarakat terkait minimnya pelayanan Pemko Medan. Pemko didorong segera merealisasikan perbaikan, jika tidak Parlaungan mengaku siap melakukan perbaikan sendiri demi kepentingan warga.

Hal itu dicetuskan Parlaungan Simangunsong (Partai Demokrat) saat menggelar reses II 2018 di Jl Sisingamangaraja Gg Pulau Harapan Kel Sitirejo I Kec Medan Kota, Senin (2/7/2018). Hadir pada pelaksanaan reses mewakili Dinas PKPPR, Dinas K&P, Kepling dan ratusan konstituen.

Seperti keluhan yang disampaikan Daniel Hasibuan terkait kondisi lingkungan XI di Jl Sisingamangaraja Gg Pulau Harapan Ujung yang gelap gulita. Menurut Daniel, sejak Dia lahir, Lampu Penerangan Jalan Umum (Lpju) belum pernah dipasang disana. Untuk itu, Daniel berharap DPRD Medan dapat memfasilitasi pemasangan Lpju.

Bukan itu saja, Daniel juga mengeluhkan kondisi jembatan (Titi) yang menghubungkan Kelurahan Siterejo I ke Kelurahan Teladan Barat. Kondisi jembatan kecil itu dinilai tidak layak nyaris ambruk. Pada hal, keberadaan titi dimaksud sangat vital yang merupakan akses keluar masuk warga. Sama halnya kondisi parit dan jalan rusak di Gg Pulau Harapan butuh perbaikan.

Keluhan lain juga disampaikan Simanjuntak, terkait parit di Gg Titi Besi tembus ke Jl SM Raja. Kondisi parit dipenuhi limbah dan lumpur. Sehingga saluran parit tidak dapat berfungsi dan setiap hujan air meluber membanjiri rumah warga. Begitu juga kondisi parit Sei Batuan, dipenuhi kayu dan sampah. Parit tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Medan Parlaungan mengaku miris dan prihatin terkait Lpju. Selanjutnya mendesak agar Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Dinas K&P) segera memasang Lpju. “Jika memang Dinas K&P tidak berkenan, saya siap melakukan pemasangan lampu disana,. Jangan sampai ada korban kejahatan” ujar Parlaungan seraya menyebut lampu lingkungan sangat penting yang diyakini akan dapat meminimalisir tindak kejahatan.

Mengenai keluhan infrastruktur, Parlaungan meminta jajaran SKPD di Pemko Medan dapat memperbaiki sehingga aktifitas warga tidak terganggu.

Parlaungan mengaku akan tetap menyuarakan keluhan warga. Bahkan, seluruh aspirasi yang ditampung lewat reses akan disampaikan melalui paripurna ke Pemko Medan. Selanjutnya, Parlaungan tetap menindaklanjuti supaya segera terealisasi. (lamru)