Connect with us

Daerah

KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar, Enam Penumpang Tewas

Published

on

Kapal Motor (KM) Lestari Maju tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) siang. Foto: Istimewa

Geosiar.com, Selayar – Kapal Motor (KM) Lestari Maju tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) siang.

Diduga kapal tengglelam karena terjadi kebocoran di bagian lambung kapal.

Kapal terlihat miring dari gambar yang beredar. Mereka yang masih berada di dalam kapal terlihat segera mengenakan pelampung. Sementara itu, sejumlah penumpang yang berpelampung juga tampak berusaha menyelamatkan diri ke pantai.

Sebanyak enam orang dilaporkan tewas akibat tenggelamnya KM Lestari Maju di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

“Kita mendapat informasi awal dari pihak Basarnas dan Polres Selayar, ada korban sebanyak enam mati. Termasuk bayi. Fokus utama kita adalah evakuasi korban,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani dalam wawancara langsung dengan iNews.

Menurut Dicky, insiden tersebut terjadi pukul 13.40 Wita. Kapal tidak tenggelam ke dasar laut. Menurutnya, kapal bisa dikandaskan di salah satu pantai. Kapal tersebut, kata Dicky, mengangkut sekitar 130 penumpang, ditambah kendaraan truk, mobil, dan motor.

“Fokus kita adalah menyelamatkan korban sebanyak mungkin,” ujarnya. (yl)