Connect with us

Olahraga

Rajin Menabung, Driver Ojek Online Nonton Piala Dunia ‘Live’ di Rusia

Published

on

Bikin Iri, Driver Ojol Ini Berhasil Nabung Buat ke Piala Dunia Rusia

Geosiar.com, Jakarta – Siapa sangka, berkat kegigihan dan keuletannya dalam bekerja, Pengemudi Ojek Online asal Indonesia ini bertekad untuk menabung demi menonton Piala Dunia secara langsung di Rusia.

Semarak para pecinta piala dunia ini menarik perhatian. Dengan cara yang unik masing-masing mereka penggemar sepak bola menunjukkan kepiawaiannya dalam mendukung pemainnya.

Roy Sunandar membagikan cerita perjalanannya dari proses menabung sampai mengabadikan foto selfie-nya di Stadiun Kazan Rusia di instagram miliknya @roy96rsz.

Roy tampak menggunakan atribut lengkap yaitu jersey negara Jerman, Lengkap dengan tali Fan ID Gojek melekat di leher dengan warna hijau senada.

Dalam postingannya Roy tengah menonton laga Jerman dan Korea, meski sendirian dikelilingi bule-bule di Rusia, Roy tampak menikmati laga pertandingan, Buktinya ia banyak mengabadikan moment selama pertandingan berlangsung.

Dalam beberapa foto juga Roy tampak bangga mengenakan jaket hijau Gojek yang begitu khas, tidak lupa Roy juga membawa bendera merah putih.

Roy mengaku menabung sejak lama untuk bisa menonton piala dunia tahun ini.

“Saya bisa menabung, di pertengahan 2015 ada sebuah start up Gojek. Mengajak ojek pangkalan untuk ber mitra, saya amati penghasilan rider nya lumayan besar,” kata dia, Senin (2/7/2018)

Roy tampaknya sudah menyukai Rusia sejak lama jadi tidak hanya tertarik dengan piala duniannya saja, ia tampaknya sekalian ingin berwisata ke Rusia.

Roy yang sudah bergabung dengan Gojek dari tahun 2015 mengaku setiap tahun penghasilannya berkurang karena adanya penambahan personel. Meski begitu, ia tetap ulet untuk tetap menabung demi berpelesir ke Rusia.

“Kurang dari setahun rider makin banyak karena kantor masih menerima lowongan, dan tarif buat rider beberapa kali mengalami penurunan. Tapi kantor menerapkan kebijakan memberi bonus pada rider. Meskipun agak sulit, saya harus tetap giat narik agar bisa menabung untuk bisa mewujudkan impian saya nonton piala dunia dan wisata ke Rusia” kata dia.

Ia juga sempat bercerita mengenai perjalanannya mengurus paspor sampai proses untuk mendapatkan visa. Roy menjelaskannya dengan panjang lebar.

“Febuari 2018 saya urus paspor, ternyata tidak bisa langsung di imigrasi harus online. Susah juga dapet jadwal selalu penuh, setelah sering cari dapat juga jadwal di awal maret, seminggu berselang paspor pun jadi.

“Lalu visa, saya datang ke dubes Rusia, sekarang online juga, tapi nanti harus melampirkan surat konfirmasi dari hotel di Rusia bahwa saya telah membayar full sewa selama saya di sana, dan telah membeli tiket pp. Fan id sebagai pengganti visa berlaku 10 hari sebelum pembukaan hingga 10 hari setelah final, selain itu free ride naik bis, metro juga kereta antar kota bila ada pertandingan,” jelasnya lagi. (Ut)