Connect with us

Kriminal

Kasus Pembantaian Keluarga di Tangerang, JPU Tuntut 20 Tahun Penjara

Published

on

Suasana sidang di ruang 04 Pengadilan Negeri Tangerang terhadap Muhtar Effendi (60), pembunuh satu keluarga di Tangerang, dituntut 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU

Geosiar.com, Tangerang – Kasus pembantaian keluarga di Tangerang, akhirnya ada titik terang kepastian hukum.

Sebelumnya, Ema dan kedua anaknya, Novi, dan Mutiara, meregang nyawa ditangan Effendi, di rumahnya berlokasi di Perum Taman Kota II B6 RT 05/12, Kelurahan Periuk, Tangerang, Selasa 13 Februari 2018.

Effendi meluncurkan niatnya lantaran cekcok dengan Ema perihal kredit mobil.

Lanjut, Muhtar Effendi, 60, tersangka pembunuhan terhadap istrinya, Ema, 40, dan dua anaknya Nova, 23, dan Tiara, 11, dituntut 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Effendi melakukan aksi kejinya itu di Perumahan Taman Kota, Kecamatan Priuk, Tangerang 12 Februari lalu.

“Untuk upaya hukumnya yang akan datang untuk rekan-rekannya kami minta pembelaan satu minggu secara tertulis,” kata tim kuasa hukum Effendi, Tonny Simamora di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin, 2 Juli 2018.

Sementara itu, kuasa hukum Effendi lainnya Jul menjelaskan, tuntutan itu diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) karena terdakwa sudah melakukan tindak pidana berencana.

“Terdakwa sudah dituntut Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman 20 tahun penjara,” kata Jul.

Tim kuasa hukum Effendi menganggap tuntutan itu tak terlalu berat, dan pihaknya akan menyiapkan pleidoi terkait kasus tersebut.(Ut)