Connect with us

Politik

Drs Maju Manalu Mendaftar Bacaleg DPRD Medan dari Partai Demokrat

Published

on

Bacaleg DPRD Medan Dapil-IV Drs Maju Manalu dan Debi Armania saat menyerahkan berkas pencalegan yang diterima Sekretaris Tim Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat Medan, Ustadz Dheni Kurniawan.

Medan Geosiar.com – Profesi jurnalis, ikut bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Drs Maju Manalu selaku wartawan Hr Medan Pos bersama sejumlah tokoh muda lainnnya seperti Dr Lily Siregar, Hari Darmawan dan Debi Armania telah mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Medan lewat Partai Demokrat.

Maju Manalu yang berlatar belakang jurnalis membuktikan keseriusannya maju di kontestasi lima tahunan dan telah menyerahkan berkas pencalegannya ke DPC Partai Demokrat Medan, Senin (1/7/2018).

Maju Manalu yang berkarir di Harian Medan Pos ini datang ke Kantor DPC Partai Demokrat Medan, ditemani putra sulungnya Christian Hadinata Manalu dan diterima Sekretaris Panitia Panjaringan Bacaleg dari Partai Demokrat, Ustad Dheni Kurniawan

Selain Maju Manalu, saat itu juga Debi Armania yang sama-sama Bacaleg Daerah Pemilihan (Dapil) -IV dengan Maju Manalu, juga menyerahkan berkas pencalegannya. Mereka bersama 8 Balaceg Dapil-IV lainnya , nantinya akan ambil bagian di Pileg 2019 dan diyakini mampu meraih suara rakyat untuk membesarkan Partai Demokrat serta kesiapan mereka untuk peduli dan memberi solusi bagi warga Medan.

Sekretaris Tim Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat Medan, Ustad Dheni Kurniawan yang usai menerima berkas mengatakan, sebelumnya sudah banyak kader dan tokoh masyarakat yang ambil formulir pencalegkan ke DPC Partai Demokrat Medan.

Sementara itu, Drs Maju Manalu kepada wartawan mengatakan, serius untuk menjadi Caleg Partai Demokrat Medan di Dapil-IV, meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Area dan Medan Denai.

“Sebagai kader Partai Demokrat dan telah bergabung di Partai Demokrat sejak tahun 2003, tentu saya siap sekali. Saatnya kita kader ambil peran di Pileg 2019. Kita harus tunjukkan bahwa pemuda siap dan layak menjadi utusan memperjuangkan aspirasi rakyat di legislatif,” kata Koordinator Bidang Pers dan Media DPD Partai Demokrat Sumut itu.

Maju Manalu mengemukakan alasan mengapa akhirnya berani melangkah ke jalur politik dan ingin menjadi seorang legislator, karena Maju Manalu merasa bahwa sudah saatnya kaum profesional termasuk jurnalis masuk ke politik untuk memperbaiki keadaan.

“Para profesional harusnya masuk ke dunia politik untuk memperbaiki keadaan karena para profesionallah termasuk jurnalis orang yang paling punya kompetensi dan mengerti persoalan dan bisa mengatasi tugas-tugas mereka secara profesional. Saya ingin menjadikan politik sebagai sebuah tugas profesional,” ujarnya. (lamru)