Connect with us

Sumut

Peringatan Waisak, Umat Buddha Diminta Berkontribusi Jaga Kebhinekaan

Published

on

Berita

Medan, Geosiar.com – Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si mengajak seluruh umat Buddha yang ada di Kota Medan untuk turut menjaga Kebhinekaan yang saat ini sedang di uji ketahanannya sebagai akibat berbagai peristiwa politik yang ada di tanah air.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan saat menghadiri peringatan Dharmasanti Waisak 2562 BE/2018, di Gedung Uniland Medan, Jum’at (29/6) malam.

“Peringatan Dharmasanti Waisak 2562 BE/2018 ini merupakan kesempatan untuk menitik beratkan pentingnya menjaga kebhinekaan dalam bingkai kebersamaan. Saya ingin kita semua menjaga kerukunan hidup umat beragama dan hubungan kekeluargaan di Kota Medan yang sudah terbina dengan baik, agar tetap terjaga secara harmonis dan jangan sampai terkoyak.”kata Wali Kota.

Di moment hari Dharmasanti Waisak ini, Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh umat Buddha yang ada di kota Medan untuk terus mengembangkan hati buddha dan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi Kota Medan terkenal sebagai kota Multikultural yang menjadi semacam cerminan Indonesia mini, sehingga menjaga situasi kondusif di tengah keberagaman masyarakatnya adalah hal yang harus terus diupayakan oleh berbagai elemen yang ada di kota ini.

 Sebelumnya Ketua Walubi Medan, Earnus chen selaku penyelenggara kegiatan mengatakan acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemko Medan dengan Walubi Kota Medan, untuk itulah dirinya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan karena setiap tahunya menyelenggarakan peringatan waisak ini.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota Medan menerima penghargaan dari Ketua Walubi Kota Medan, Earnus Chen sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan rasa terimakasih atas kepedulian Wali Kota kepada umat buddha yang ada di Kota Medan. (lamru)