Connect with us

Sumut

Meriahkan HUT, Pemko Medan Gelar Fashion Batik dan JFC

Published

on

Medan, Geosiar.com- Kolaborasi Fashion Batik Medan dan Jember Fashion Carnaval (JFC) pukau ribuan pengunjung yang hadir menyaksikan Fashion Busana Carnaval yang merupakan rangkaian acara dari Colorful Medan Carnival, yang dipusatkan di jalan Pulau Penang, Minggu (1/7/2018).

Masyarakat dan wisatawan yang hadir dari dalam dan luar negeri tampak antusias menyaksikan parade fashion yang pertama kalinya diselenggarakan di Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hut Kota Medan ke 428 tahun.

Parade Fashion Busana Carnaval ini turut pula disaksikan oleh Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH, Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si, pimpinan OPD dan Camat sekota Medan.

 Selain menampilkan busana koleksi dari Jember Fashion Carnaval (JFC) karya Dynand Fariz, dalam parade fashion ini juga menampilkan busana batik Medan karya Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH dan Fashion Busana Karnaval dari Kota Medan.

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si mengatakan kegiatan Colorful Medan Carnival Fashion Show ini merupakan bagian dari upaya menyemarakkan Hari Jadi Kota Medan ke -428 Tahun yang tepat jatuh pada hari ini tanggal 1 Juli 2018. Artinya kegiatan yang sangat positif ini dengan menampilkan ribuan kostum yang unik dengan mengedepankan kearifan lokal dari tiap – tiap daerah. Apalagi Kegiatan ini menghadirkan Jember Fashion Carnaval yang telah dikenal sebagai event Internasional.

 Selanjutnya Wali Kota berharap kegiatan Fashion Busana Carnaval ini dapat membawa manfaat positif bagi kita semua, terutama dalam menanamkan kesadaran masyarakat agar mengetahui akan keanekaragaman budaya di seluruh Indonesia, sebab keberagaman budaya kita adalah sebuah kekuatan sekaligus keunggulan dibandingkan dengan negara lainnya.

“Melalui Kegiatan Colorful Medan Carnaval, Fashion Show ini dapat menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kota Medan, sehingga Kota ini dapat semakin dikenal dan dapat bersaing dengan kota – kota lainnya”, kata Wali Kota. (lamru)