Connect with us

Olahraga

Bola : Anda Pecinta Fotografer Olahraga? 5 Lensa Kamera Canggih Ini Wajib Kamu Miliki

Published

on

Piala Dunia 2018: Lensa Kamera Canggih Para Fotografer Olahraga

Geosiar.com, Hiburan – Berlangsungnya Piala Dunia 2018 adalah ladang moment bagi para fotografer olahraga. Pertandingan yang berlangsung empat tahun sekali ini dipenuhi momen-momen yang luar biasa dan dapat memanjakan mata fotografer

Hanya dengan menggunakan kamera biasa belum bisa mendapatkan momen foto yang spektakuler. Maka dari itu, untuk memaksimalkan hasil jepretan, salah satu yang dapat membantu adalah penggunaan lensa yang tepat.

Berikut adalah beberapa lensa yang cocok untuk menangkap momen olahraga:

  1. Nikon AF-S NIKKOR 200-500mm F/5.6E ED VR (Rp 32 juta)

Lensa Nikon AF-S NIKKOR 200-500mm F/5.6E ED VR

Merupakan lensa telefoto panjang yang direkomendasikan. Bukaan tetap f/5.6 cukup lebar untuk pengambilan hampir semua gambar.

Lensa ini memiliki penstabil gambar VR 4.5 stop yang memudahkan untuk menahannya dengan tangan. Lensa Nikon ini dijual dengan harga Rp 32 juta.

  1. Canon EF 400mm f/2.8L IS II USM Lens (Rp 152 Juta)

    Lensa Canon EF 400mm f/2.8L IS II USM Lens

Lensa yang cocok untuk acara olahraga di luar ruangan. Canon EF 400mm f/2.8L IS II dapat menghasilkan kualitas gambar yang tinggi, serta dapat memberi efek buram pada background.

Lensa ini juga tahan terhadap cuaca dan memiliki autofocus (AF) yang sangat akurat. Dengan focal lenght atau jarak fokus 400mm, lensa bisa digunakan di arena yang luas. Dengan semua kemampuannya tersebut, lensa ini dibanderol seharga Rp 152 juta.

  1. Canon EF 70-200mm f/2.8L IS II USM Lens (Rp 29 juta)

Lensa Canon EF 70-200mm f/2.8L IS II USM Lens

Salah satu lensa zoom terbaik dalam focal lenght. Dapat bekerja dengan baik di dalam ruangan serta memiliki AF yang cepat dan akurat. Untuk memiliki lensa ini, biaya yang ditebus sebesar Rp 29 juta.

  1. Canon EF 24-70mm F/2.8L II USM (Rp 29,5 juta)

Lensa Canon EF 24-70mm F/2.8L II USM

Lensa yang cocok untuk mengambil gambar dengan angle lebar. Dirancang dengan satu elemen lensa UD Super dan dua elemen UD, hasil gambar memiliki ketajaman tepi ke tepi.

Aperture-nya yang berbilah sembilan juga dapat menghasilkan efek bokeh yang lembut. Fokusnya pun cepat berkat motor ultrasonik bertipe cincin. Lensa ini dijual dengan harga Rp 29, 5 juta.

  1. Sony FE 70-200mm F/2.8 GM OSS (Rp 39 juta)

Lensa yang cocok untuk jarak mid-range ini memiliki in-lens image stabilization, yang dapat bekerja bersama-sama dengan in-camera stabilization, seperti yang ditemukan pada Sony a7 dan a6500.

Sony FE 70-200mm F/2.8 GM OSS memiliki tiga elemen asferis, salah satunya adalah elemen XA high-end, dirancang untuk mengurangi Chromatic Abberation (CA) atau penyimpangan kromatik yang dapat mengganggu hasil gambar. Switch pembatas rentang fokusnya mencegah perubahan komposisi yang tidak disengaja, tombol pada kamera dapat diprogram ke sejumlah fungsi, dan bukaan sebelas bilah pisau memungkinkan efek bokeh yang sangat baik. Lensa ini dibanderol seharga Rp 39 juta. (Ut)