Connect with us

Nasional

Heboh! Buaya Muncul di Kali Grogol, Ditangkap

Published

on

Buaya yang Bikin Heboh di Jakarta Utara Ditangkap!

Geosiar.com, Jakarta — Buaya yang bikin heboh di wilayah Jakarta Utara akhirnya bisa ditangkap. Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengkonfirmasi penangkapan buaya itu.

“Buaya yang menghebohkan sudah tertangkap,” ujar Husein, Sabtu (30/6/2018).

Buaya tersebut pertama kali muncul pada Kamis (14/6). Terhitung hingga Sabtu (16/6), buaya tersebut muncul sekitar 15 kali di daerah Pondok Dayung.

Satuan Komandan Pasukan Katak (Satpaska) TNI AL sempat menembak buaya 2,5 meter itu pada Jumat (15/6). Sempat diduga mati, bangkai buaya itu tak kunjung ditemukan.

TNI AL menembak buaya tersebut karena lokasi kemunculan buaya merupakan area latihan anggota Kopaska. Buaya itu diduga buaya muara yang senang tinggal di ujung daratan, seperti Pondok Dayung.

Buaya juga terlihat muncul di Kali Grogol, Jakarta Barat. Buaya tersebut masih dicari.

Polres Kepulauan Seribu ikut mencari keberadaan buaya yang muncul di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara. Polisi ingin memastikan buaya tersebut tidak masuk ke kawasan Kepulauan Seribu.

“Yang jelas harus disebarkan ke masyarakat bahwa ini (buaya) tidak mengganggu masyarakat. Kita benar-benar jaga supaya jangan sampai lepas ke mana nah. Kalau kita dapat, kita amankan,” kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Viktor Siagian, Selasa (19/6/2018).

Polres Kepulauan Seribu juga sudah melakukan patroli sejak Minggu (17/6). Ada 10 personel yang diterjunkan dalam patroli dengan peralatan seperti jaring dan tali.

“Sepuluh personel dan satu kapal. Kita peralatan bawa tali dan bawa senjata api laras panjang. Tapi untuk melakukan penembakan kayaknya itu opsi paling terakhir. Selama nggak membahayakan sih nggak (akan ditembak),” ujar Viktor. (Ut)