Connect with us

Teknologi

Twitter : Log In Bisa Gunakan USB

Published

on

Ilustrasi Log In Twitter dengan USB

Geosiar.com, Jakarta – Kecanggihan teknologi pada masa kini memberikan banyak variasi dalam sebuah program aplikasi, khususnya log in di media social.

Menginput username dan password, walaupun masih banyak digunakan, tapi hal ini sudah terlihat kuno. Inovasi yang diberikan oleh anak muda kreatif dalam membuat program ialah dengan menggunakan sistem biometric seperti sidik jari atau pemindai wajah.

Baru-baru ini , Pengguna bisa menggunakan perangkat USB untuk masuk ke akun medsos. Salah satu yang sudah bisa melakukan cara ini adalah Twitter.

Twitter, seperti dilansir dari Ubergzimo, Jumat (29/8/2018), telah mengumumkan kepada penggunanya bahwa layanannya mulai mendukung penggunaan log in menggunakan perangkat keamanan seperti USB.

Langkah Twitter sama dengan sistem yang sudah diaplikasikan oleh sejumlah platform seperti Google dan Facebook yang memungkinkan user masuk menggunakan token bernama Yubikey. Token tersebut pun sudah memenuhi standar dari FIDO Alliance.

Ini bukan pertama kalinya Twitter menggunakan bentuk keamanan lain untuk membantu melindungi akun penggunanya. Jejaring sosial berlogo burung ini juga pernah menawarkan dukungan untuk aplikasi pihak ketiga seperti Google Authenticator dan Duo Mobile.

Pengguna yang ingin tahu lebih detail mengenai cara penggunannya, bisa masuk ke halaman dukungan Twitter untuk menemukan cara petunjuk menggunakannya.  (Ut)