Connect with us

Olahraga

Diludahi, Persebaya Lapor Jakmania ke Komdis

Published

on

Pemain Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin rayakan gol. (viva.co.id)

Geosiar.com, Surabaya – Persebaya Surabaya mengusut perlakukan tidak menyenangkan dari suporter Persija Jakarta, Jakmania. Tim dengan julukan Bajol itu sudah melaporkan kasus peludahan yang terjadi pada laga Persebaya menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK, Selasa, (26/6/2018), ke Komisi Disiplin.

Pemain dan ofisial Persebaya yang hendak memasuki lapangan usai turun minum diludahi oleh Jakmania. Kejadin itu terlihat dalam video yang menjadi viral di media sosial.

Manajer Persebaya Surabaya, Choirul Basalamah, menyatakan jika pihak manajemen sudah melaporkan kejadian itu ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

“Saya sudah lihat dan tahu soal insiden itu. Yang pasti langkah kami jelas yaitu melaporkan ke Komdis,” kata Chairul di Wisma Karanggayam, Jumat, 29 Juni 2018.

“Tindakan seperti sudah di luar batas (meludahi), kalau masih diteriaki atau dimaki-maki tidak ada masalah,” ucap dia.

Di samping kasus peludahan tim Persebaya itu, juga ada insiden lain yang melibatkan putra Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yang dipukul kepalanya oleh oknum Jakmania.

Saat itu putra Menpora bernama Ahmad Siroj Fadlulloh menonton bersama adiknya ditemani beberapa pejabat dari Kemenpora. Tiba-tiba dari arah belakang dipukul seorang pria dengan kostum Persija. (yl)