Connect with us

Pilkada 2018

ERAMAS Menang di ‘Quick Count’ Pilkada Sumut, Djarot: Tunggu Hasil dari KPU

Published

on

Pasangan ERAMAS dan DJOSS.

Geosiar.com, Medan – Deklarasi kemenangan digelar oleh pasangan Cagub dan Cawagub Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) di posko pemenangan di Medan, Sumatera Utara, setelah unggul dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara berdasarkan hasil hitung cepat.

Seperti yang dilansir pada Kamis (28/6/2018), dalam pernyataannya di hadapan ratusan simpatisan, Mantan Pangkostrad TNI AD ini mengungkapkan kemenangan ERAMAS adalah kemenangan seluruh warga Sumatera Utara. Dengan berakhirnya pemungutan suara, Edy juga menegaskan perbedaan pilihan di tengah masyarakat juga harus diakhiri.

Menanggapi hasil hitung cepat, Calon Gubernur Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU. Pasangan Djarot-Sihar juga terlebih dahulu akan berkomunikasi dengan tim internal partai.

Berdasarkan hasil hitung cepat Saiful Mujani Research and Consulting atau SMRC, pasangan ERAMAS memperoleh 58,81 persen, unggul jauh dari Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang hanya memperoleh 41,19 persen.

Menurut Edy Rahmayadi, bila mendapat amanah memimpin Sumatera Utara, hal tersebut merupakan awal pengabdian untuk membawa Sumut maju, aman, sejahtera dan bermartabat.