Connect with us

Nasional

Elpiji Bright Gas Tiga Kilogram Non-Subsidi, Siap Diluncurkan Juli 2018

Published

on

Pertamina MOR-VII Siap Luncurkan Bright Gas 3 Kg Nonsubsidi

Geosiar.com, Manado – Peluncuran bahan bakar elpiji bright gas tiga kilogram non-subsidi sedang dalam proses penyebaran kepada masyarakat guna memaksimalkan penyaluran bright gas subsidi tepat sasaran. PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi masih menunggu keputusan kantor pusat .

“Pada prinsipnya Pertamina MOR VII sudah siap meluncurkan bright gas tiga kg tersebut,” kata General

Manager Marketing Operation Region VII Sulawesi Tengku Fernanda seraya menambahkan bahwa pihaknya tinggal menunggu arahan dari kantor pusat dan siap duluncurkan di wilayah Sulawesi. (Kamis, 28 Juni 2018)

Branch Manager Marketing Sulut, Sulteng Gorontalo (Suluttenggo) Daniel Alhabsy menambahkan memang untuk tahap awal belum semua daerah yang melakukan peluncuran bright gas tiga kg tersebut.

“Belum di semua daerah, baru uji coba dulu,” kata Daniel.

Daniel menjelaskan Wilayah Pertamina MOR VII yang didalamnya Sulut juga menjadi salah satu daerah penjualan elpiji tiga kg nonsubsidi. Dia mengatakan di Jakarta peluncuran akan dilakukan pada Juli 2018, tapi tanggal pastinya masih dalam pembahasan.

Hal ini, lanjutnya, untuk melengkapi jenis elpiji yang disediakan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mampu. Bahan bakar tersebut akan dijual dengan harga isi ulang sebesar Rp35 ribu hingga Rp40 ribu per tabung, sedangkan harga tabung Rp110 ribu. Elpiji tiga kg nonsubsidi dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Ia mengatakan sebelumnya Pertamina melakukan uji pasar elpiji nonsubsidi tiga kg secara bertahap untuk mengukur minat masyarakat terhadap produk baru tersebut.

“Pertamina akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, dan memenuhi semua kebutuhan bahan bakar minyak baik subsidi maupun nonsubsidi,” pungkasnya. (Ut)