Connect with us

Daerah

TPS di Pekanbaru Tergenang Banjir, Petugas Sibuk Bersihkan Sampah yang Masuk

Published

on

Petugas TPS di Pekanbaru membersihkan sampah yang dibawa banjir (okezone.com)

Geosiar.com, Pekanbaru – Salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) terendam banjir di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Pemilih pun terpaksa rela mencoblos dengan kondisi genangan air dikakinya. TPS terendam setinggi betis orang dewasa.

Lokasi pencoblosan yang tergenang banjir berada di TPS 32 Sialang Munggu, tepatnya di area Masjid Baitul Alim, Perumahan Attiri. Banjir yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur lokasi tersebut pada tadi malam.

Petugas terlihat sibuk membersihkan area TPS dengan menggunakan serokan karena banjir tersebut membawa sampah.

Pengamatan di lokasi, sejak pukul 08.00 WIB belum tampak para pemilik hak suara mendatangi TPS tersebut.

Ketua KPPS dari TPS 032 Sialang Munggu, Dedi Irawan, menyatakan banjir di wilayahnya sudah sering terjadi. Petugas memastikan tidak akan menggeser lokasi TPS.

“Di sini sudah biasa banjir kalau musim hujan. Hasil rapat bersama, kami tidak akan memindahkan TPS kami,” imbuhnya, dilansir okezone.com, Rabu (27/6/2018).

Dia menjelaskan, di TPS 032 Sialang Munggu ada 120 warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT). Namun, sebanyak 20 orang dinyatakan tidak jelas. Ada yg telah pindah dan ada yang meninggal dunia.

Petugas KPPS berharap walaupun banjir, ini tidak menyurutkan warga menggunakan hak pilihnya. Sebab, selain di TPS 032 Sialang Munggu, banjir juga menggenangi ratusan rumah di sana.