Connect with us

Daerah

Horor! TPS di Semarang Dijaga Hantu

Published

on

Suasana TPS 007, Gunung Brintik, Randusari, Semarang Selatan, Kota Semarang (detik.com)

Geosiar.com, Semarang – Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Semarang melakukan usaha untuk menarik masyarakat pemilih agar datang berbondong-bondong menyumbangkan suaranya. Terjadi di TPS 007, Gunung Brintik, Rindusari, Semarang Selatan.

Usaha yang dilakukan TPS ini ialah para panitia mengangkat tema horor karena memang lokasinya berada di Makam Bergota, Kota Semarang.

Para pemilih yang hadir, pertama kali akan melihat dua buah karangan bunga bertuliskan ‘TPS 007’ dan terdapat dua limas memakai seragam prajurit.

Saat masuk kedalam, suasana semakin seram. Panitia TPS memakai kostum pocong, drakula, demit yang lengkap dengan bunga mawar bertaburan di lantai.

Untuk menambah kesan horor, di dalam terdapat dua keranda dan mirip mayat yang dimandikan. TPS 007 menggunakan Balai RT 07.

“Kami mengangkat tema honor karena berada di lingkungan sekitar pemakaman Bergota. Ini kami lakukan agar warga tertarik datang ke TPS melakukan pencoblosan,” kata Ketua KPPS TPS 007, Gunung Brintik, Randusari, B Krisyanto dilansir Detik.com, Rabu (27/6/2018).

Jumlah pemilih di TPS ini, kata dia, ada 340 terdiri pemilih laki-laki ada 171 dan pemilih perempuan ada 169.

Salah satu pemilih bernama Sukarni (56), warga RT 08, mengaku, pertama saat memasuki TPS mengaku merasa merinding karena ada bunga mawar yang ditaburkan di lantai.

“Awalnya sempat merinding, tapi setelah duduk jadi biasa. Kebetulan, tinggalnya kami berada di sekitar makam juga,” ujarnya.