Connect with us

Pilkada 2018

Masyarakat Diminta Kritis, Tolak Politik Uang!

Published

on

Ilustrasi Politik Uang Dalam Pilkada (kompas)

Geosiar.com,  Jakarta — Dahnil Anzar Simanjuntak, selaku ketua  umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, mengingatkan masyarakat agar memahami bahwa korupsi adalah salah satu penghambat pembangunan.

Masyarakat diminta tidak tergiur dengan pemberian yang sifatnya sementara.

Danhil menyarankan agar masyarakat menolak menerima uang dari para tim sukses calon kepala daerah.

Dengan menolak pemberian, masyarakat bisa ikut mencegah praktik korupsi kepala daerah yang kehabisan modal saat pilkada.

“Karena, mereka yang membagi-bagikan uang ketika pilkada diyakini akan siap mengambil hak-hak publik di APBD, berapa saja sebagai pengganti,” ujarnya.

Dahnil juga meminta agar pemilih tidak menggunakan haknya untuk memilih calon kepala daerah yang pernah terindikasi korupsi.

Pemilih diminta berpikir panjang untuk melihat dampak buruk pemimpin daerah yang menjalankan praktik korupsi.

Terlebih lagi, menurut Dahnil, calon kepala daerah yang pernah menyandang status narapidana kasus korupsisangat berpotensi untuk mengulangi perbuatan.

“Korupsi adalah kejahatan laten dan kapan saja bisa terulang. Pemilih tidak boleh toleransi kepada calon kepala daerahnya yang terkait dengan kasus korupsi,” tutupnya. (Ut)

Pilkada 2018

Gidion Purba Kandidat Bupati Simalungun, Jajaki Dukungan Parpol dan Warga

Published

on

Medan, Geosiar.com – Dukungan dari warga Simalungun di daerah dan perantaun terhadap Gidion Purba untuk maju pencalonan Bupati Simalungun periode 2020-2025 terus mengalir.

Warga pendukung sudah mulai merencanakan pertemuan terkait visi misi Gidion Purba upaya meningkatkan pembangunan di wilayah Simalungun. Tawaran warga itu pun disahuti Gidion Purba dengan baik upaya strategi membangun daerahnya lebih maju.

Sama halnya, dengan langkah Gidion Purba untuk menghadiri Konfercab PDIP zona II yang digelar di Mess Harungguan Bolon Parapat, Sabtu (13/7/ 2019). Gidion Purba hadir karena merasa konsern dengan partai yang konsisten memperjuangkan NKRI, Pancasila dan dekat dengan wong cilik.

“Saya menghadiri konfercab PDIP atas kemauan sendiri karena saya konsern dengan Nasionalisme yang terus dibangun dan diperjuangkannya”.

“Saya juga berharap partai ini juga konsern terhadap diri saya, terutama terkait dengan pencalonan saya di Pilkada Simalungun 2020”.

Gidion optimis dengan bekal pengalaman sebagai birokrat yang telah mengabdi di Pemkab Simalungun mulai bawahan, staf hingga menjabat Sekda 7 tahun lebih bisa menjadi daya tawar yang dilirik PDIP.

Selain berharap dukungan PDIP, Gidion berkeinginan pencalonannya didukung partai pendukung pemerintah lainnya terutama Golkar dan Nasdem.

Ia mengaku terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan elit sejumlah parpol. Semangatnya juga terus bergelora karena ia mendapat dukungan menuju Simalungun 1 dari arus bawah.

“Saya terharu setiap hari pernyataan dukungan terus menerus berdatangan. Masyarakat secara swadaya membuat baliho dan memasangnya secara bergotong royong”.

Dukungan dari warga GKPS pun disebutnya tak henti-hentinya menyemangatinya. Warga GKPS dan warga gereja lainnya terus mendoakannya.

Gidion juga mengaku dukungan dari atasannya Bupati JR Saragih yang dianggapnya sebagai “mentornya” menjadi enerji besar baginya.

“Jujur saja ya, saya ini didukung Pak JR. Saya bagian dari petahana dan ketika nanti pasangan kami dideklarasikan dan resmi menjadi calon bupati/wakil bupati maka pasangan ini akan memiliki ‘rasa’ atau ‘aroma’ petahana.

Gidion menegaskan keseriusannya maju bukan lagi sekedar wacana tetapi sudah menjadi tekad yang harus diwujudkan.

“Saya sudah mempersiapkan pengunduran diri dari ASN. Nanti saat resmi mendaftar, saya resmi pula pensiun dini.”

“Ini saya lakukan untuk panggilan hati saya membangun tanah leluhur, bumi habonaron do bona. Untuk Simalungun Majagiah”. (lamru)

Continue Reading

pemilu 2019

Demokrat Bantah SBY Larang AHY Ikut Kampanye Prabowo di GBK

Published

on

Prabowo Subianto

Geosiar.com, Jakarta – Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan membantah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak datang ke acara kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) karena dilarang ketua umum parpol tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY, kata Hinca, tak terlihat di panggung kampanye akbar Prabowo pada Minggu (7/4) karena kondisinya yang sedang tak fit. Hinca menegaskan bahwa tidak hadurnya AHY bukan berkaitan dengan pesan dari SBY yang kurang menyukai konsep kampanye Prabowo di stadion terbesar se-Indonesia tersebut.

“Tidak ada larangan itu. Sekali lagi posisi Mas AHY memang sejak malam itu posisinya tidak dalam keadaan yang fit untuk tampil,” ujar Hinca di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (8/4). 

Hinca juga membantah anggapan Demokrat tidak harmonis dengan parpol lain di dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tidak ada kaitannya dengan ketidakhadiran AHY dalam kampanye akbar.

“Jadi sama sekali tidak ada keretakan. Itu hanya semata-mata mas AHY kurang fit,” ungkap Hinca.

Continue Reading

pemilu 2019

Penonton Debat Tertawa, Prabowo: Pertahanan Rapuh Kenapa Kalian Tertawa? Lucu Ya?

Published

on

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Geosiar.com, Jakarta – Di tengah-tengah paparan Prabowo Subianto mengenai pertahanan negara, terdengar suara tawa. Lantas, Prabowo heran mendengar tawa dari pendukung Jokowi.

Awalnya, Prabowo menjelaskan mengenai adanya hal yang salah dalam paparan Jokowi tentang teknologi pertahanan. Prabowo menyatakan ada yang salah, meski itu bukan kesalahan Jokowi.

“Saya bukan menyalahkan, saya berpendapat. Kekuatan pertahanan kita masih rapuh. Salah siapa? Salah nggak tahu saya (lalu terdengar suara tertawa) elite.. ,” tutur Prabowo.

Prabowo pun bereaksi. Dia mempertanyakan suara tawa itu. “Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? kok lucu,” ujar Prabowo.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com