Connect with us

Politik

Hendrik Sitompul Gelar Reses, Warga Belawan Dan Titi Papan Keluhkan Sampah

Published

on

Geosiar.com, Medan.

Anggota DPRD Kota Medan Drs Hendrik H Sitompul MM akan membawa sejumlah permasalahan yang ada di daerah pemilihan (dapil) 5 ke sidang Paripurna. Hal itu terkait banyaknya keluhan masyarakat di daerah Martubung, Belawan, Marelan dan Medan Deli. Diantaranya permasalahan sampah, sulitnya pengurusan KTP, air PDAM, BPJS dan pengurusan Akte Kelahiran.

“Sejumlah masalah itu akan kita bawa ke Sidang Paripurna, agar seluruh SKPD yang hadir mengetahui dan dapat mencari solusi dari permasalahan itu. Bahkan kita berharap Walikota Medan hadir pada sidang Paripurna itu,” tegas Hendrik Sitompul dihadapan ratusan massa yang menghadiri Reses kedua Tahun 2018, yang digelar di Martubung Kecamatan Medan Deli, akhir pekan barusan.

Masyarakat yang hadir antusias menyampaikan permasalahan diantaranya, T Tampubolon warga Sicanang Belawan menuturkan, air PAM didaerah itu warnanya cepat berubah menjadi warna merah dan gatal. Selain itu dia juga berharap agar tanah wakaf yang di Belawan di perhatikan, dimana saat ini sudah penuh.

Sementara warga Belawan dan Titi Papan mengeluhkan sampah. “Kami sangat berharap agar anggota dewan yang terhormat mau mengatasi permasalahan sampah yang ada di Jalan Platina gang Inpres,” kata Nainggolan. Menurutnya, Sampah sudah menumpuk lama dan mengeluarkan aroma tidak sedap di kawasan Belawan dan Titi Papan.

Selain itu, Renty Br Sihaloho warga Komplek Martubung menjelaskan, keluahannya terkait pengurusan KTP. “Anak saya, sudah satu tahun mengurus KTP tapi tidak keluar juga, waktu saya tanya ke Kepling, dia meminta uang 100 ribu untuk mengurusnya, ternyata 2 hari kemudian KTP itu sudah jadi,” kata Br Sihaloho.

Dia juga berharap, permasalahan pengurusan KTP agar diperhatikan, sehingga tidak terulang  lagi. “Saya dengar ada beberapa orang yang mengalami hal yang sama, seperti saya ini,” tegasnya.

Ratusan masyarakat yang hadir tampak bersemangat dan berharap Pemko Medan dapat memberi solusi yang terbaik. Sahat Sidabutar warga Sicanang Belawan pun tidak ketinggalan dan angkat bicara terkait masalah di daerah itu. “Kami berharap agar Anggota Dewan dapat menyampaikan dan memberi jalan keluar terkait permasalahan BPJS dan sulitnya mengurus akte lahir,” kata Sahat.

Anggota DPRD Medan Hendrik Sitompul dari Fraksi Demokrat itu, berjanji akan menyampaikan permasalahan itu ke Walikota dan selanjutnya ke SKPD yang terkait dengan permasalahan itu.(*)