Connect with us

Uncategorized

1.303 Brimob Dilepas Guna Amankan Pesta Demokrasi di Jatim

Published

on

Geosiar.com, Sidoarjo – 1.303 Personel Brimob Polda Jatim dilepas dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2018. Operasi ini dilakukan guna membantu mengamankan kegiatan pesta demokrasi yang digelar di Jatim.

Ribuan personel tersebut akan dikirim di seluruh penjuru Jatim, terlebih di daerah-daerah yang terkenal rawan terjadi gesekan.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini, intinya semua stakeholder harus menjalin komunikasi yang intens guna terciptanya keamanan dan kondusifitas pada pesta demokrasi tahun ini,” ujar Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Herry Sitompul, di Sat Brimob Polda Jatim, Sidoaro, Minggu (24/6/2018).

Tak hanya itu, Herry juga mengapresiasi kesiapan dan kesigapan para pasukan yang selalu siaga saat dibutuhkan.

“Personel paling setia di republik ini adalah Brimob, tidak ada sejarahnya Brimob itu lalai. Makanya hingga saat ini masih tetap jaya,” kata Herry.

Di kesempatan yang sama, Herry berpesan kepada para personel agar senantiasa menjaga kekompakan dengan TNI dalam menciptakan kondisi yang kondusif di Jatim.

Herry juga berharap, dengan adanya ribuan personel brimob yang diterjunkan ini bisa membantu jalannya pesta demokrasi menjadi lebih aman dan damai di Jatim. Terlebih di beberapa daerah yang rawan, Herry mengaku akan ada tambahan dan penguatan personel.

“Khususnya bagi rekan-rekan yang akan ke Sampang terus kemudian beberapa anggota juga akan melakukan penguatan di beberapa wilayah lainnya. Untuk itu saya berpesan untuk menjaga kesatuan kita,” tutup Herry. (Ut)