Connect with us

Nasional

Kepala Disnakertrans DKI Dicopot dari Jabatannya

Published

on

Gubernur Anies Copot Kadisnakertrans DKI (megapolitan.kompas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Tidak Hanya Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) dan Kepala Dinas Pendidikan , baru-baru Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mencopot Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Priyono dari jabatannya.

“Sudah menjadi ahli utama Pak Pri-nya,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018).

Sandiaga tidak menjelaskan rinci jabatan Priyono. Ia hanya memastikan saat ini Disnakertrans DKI dipimpin pejabat pelaksana tugas (Plt).

“Sekarang ditunjuk Plt-nya. Nanti kami umumkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kadisnakertrans Priyono dikabarkan akan pensiun. Namun, belakangan saat Anies mencopot tiga kepala dinas, Priyono juga ikut dalam perombakan.

Pencopotan tiga kepala dinas ini dilaksanakan pada Jumat (8/6/2018) siang. Mereka yang dicopot adalah Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan, serta Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita. Ketiga pejabat yang diganti ini telah disorot kerjanya dalam beberapa waktu terakhir.

Dari informasi yang beredar, Wakil Kepala Dinas Pendidikan Bowo Irianto menjabat Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Asisten Deputi Lingkungan Hidup Blessmiyanda menjabat Plt Kepala BPBBJ DKI.

Anies menyebut pencopotan tiga kepala SKPD ini bertujuan untuk penyegaran. (Ut)