Connect with us

Daerah

Breaking News! Kapal Motor Sanabria Terbakar, 2 Orang Terluka

Published

on

Ilustrasi Kapal Terbakar (kompasiana.com)

Geosiar.com, Labuan Bajo – Tidak hanya di Sumatera Utara, Berita duka juga datang dari Nusa Tenggara Timur. KM Sanabria yang mengangkut 22 orang wisatawan menuju Dermaga Umum Pulau Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (22/6/2018) sore.

Bermula ketika rombongan wisatawan yang berjumlah 22 orang bertolak dari Pelabuhan Labuan Bajo menuju Pulau Padar. Setelah selesai beraktivitas di Pulau Padar, KM Sanabria melanjutkan perjalanan menuju Pulau Komodo.

Setiba di Pulau Komodo, kapal tersebut bersandar di Dermaga Loh Liang Pulau Komodo dan menurunkan 22 orang wisatawan menuju lokasi tracking. Setelah semua wisatawan turun, kapten dan tiga orang kru kapal lainnya melakukan pengecekan dan perawatan pada mesin Kapal. Saat menguras air di dalam kapal, terjadi korsleting listrik pada pompa air yang menimbulkan percikan api dan menyambar ke tangki BBM yang letaknya tidak terlalu jauh dari sumber api.

Akibatnya, dua orang mengalami luka bakar. Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono mengatakan, dua orang yang mengalami luka bakar itu yakni kapten kapal, Ruslan dan Diski, mekanik.

“Ruslan menderita luka bakar dengan kondisi 3/4 badan terluka, sedangkan Diski dengan kondisi luka 1/4 badan. Keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo,” kata Julisa Sabtu (23/6/2018) pagi.

“Kapal pun terbakar dan melukai Ruslan dan Diski,” ucapnya.

Kru kapal kemudian menghubungi Basarnas Labuan Bajo untuk evakuasi. Tim Basarnas menuju lokasi dan melakukan evakuasi terhadap dua orang yang terluka ke rumah sakit.

“Hari ini dari Polres akan mendatangi lokasi bangkai kapal untuk melihat kondisi kapal dan akan mendalami permasalahan ini karena sudah ada korban,” ujar Julisa. (Ut)