Connect with us

Politik

Warga Medan Area Keluhkan Banjir, Drainase Tidak Berfungsi

Published

on

Anggota DPRD Medan Hasyim SE saat menggelar reses II 2018 di Jl Ghandi Sp Jl Perak, Kec Medan Area, Selasa (12/6/2018).

Medan, Geosiar.com – Warga Kelurahan Sukaramai II dan Kota Matsum I Kec Medan Area keluhkan kondisi banjir bila turun hujan. Banjir disebabkan, sejumlah drainase tumpat sehingga air tidak mengalir sempurna.

“Pak dewan, tolong fasilitasi ke Dinas PU Kota Medan untuk pengorekan sejumlah parit di Kecamatan Medan Area. Sebab, rumah warga selalu kebanjiran setiap turun hujan karena parit tidak berfungsi,” ujar Iman Sumantri saat mengikuti reses II 2018 anggota DPRD Medan Hasyim SE di Jl Ghandi Sp Jl Perak, Kec Medan Area, Selasa (12/6/2018).

Menurut Iman, parit di Jl Asia menuju Jl Jumhana tumpat dipenuhi sampah dan lumpur. Parit tidak berfungsi untuk saluran air sehingga bila hujan turun air meluber membanjiri rumah penduduk. Sama halnya parit di Jl Akik lingkungan I Kel Sukaramai II dan parit di lingkungan 29 Jl Sutrisno Gg Berlian Kec Medan Area, parit tidak berfungsi karena dipenuhi lumpur.

Masih masalah drainase, Syamsul juga mengeluhkan kondisi parit tumpat di Jl Rahmatsyah Gg Selatan, parit di Jl Thamrin libgkungan I Kel Sei Rengas II Kec Medan Area. Begitu juga parit yang mendangkal di Jl Sukarai I dan Jl Ismaliah Kota Matsum I Kec Medan Area. Akibat parit yang tidak berfungsi mengakibatkan air meluber ke rumah warga.

Selain parit, jalan rusak berlobang juga dikeluhkan warga. Persisnya, jalan rusak di Jl Asia dan Kapt Jumhana. Akibat jalan rusak pengguna sepeda motor sering terjatuh korban luka luka.

Aspirasi lain juga disampaikan Syamsul warga Jl Rahmatsyah Gg Subar. Menurut Syamsul, peredaran narkoba marak di Medan Area. Situasi yang bersaman juga menimbulkan masalah keamanan yang semakin rawan. Syamsul berharap, anggota DPRD Medan bersama Pemko Medan serius menyikapi kondisi demikian. Sehingga masyarakat dapat menikmati kenyamanan.

Menyahuti keluhan warga, Hasyim SE mengaku prihatin dengan situasi demikian. Hasyim pun mendesak Dinas PU Kota Medan supaya segera memperbaiki jalan dan menormalisasi seluruh parit. Sama halnya dengan maraknya peredaran narkoba supaya dilakukan langkah konkrit.

Diakhir pelaksanaan reses, Hasyim SE menyebutkan, seluruh keluhan masyarakat akan dirangkum untuk disampaikan ke Pemko Medan. Selanjutnya, aspirasi akan tetap ditindaklanjuti hingga segera percepatan realisasi. (lamru)