Connect with us

Kriminal

PNS Tertangkap Selundupkan Sabu ke Rutan Polda Metro Jaya

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Polisi menangkap seorang perempun dengan inisial UK karena diduga telah menyusupkan sabu ke tahanan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Seperti yang dilaporkan, UK ternyata bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokes) Mabes Polri.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas menyampaikan wanita pembawa sabu tersebut masih diperiksa hingga kini.

“Iya benar, Mas,” kata Barnabas ketika dikonfirmasi soal profesi UK, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

UK diduga berusaha menyelundupkan sabu ke tahanan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Pelaku diamankan jajaran Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya, Kamis (21/6/2018) kemarin.

“Iya, kita amankan wanita inisial UK kemarin ya. Saat ini masih proses pendalaman,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (22/6/2018).

Polisi megamankan barang bukti beberapa plastik kecil sabu dengan berat total 7 gram. Dari tangan pelaku, plastik sabu diletakkan dalam botol kecil deodoran.

“Barang bukti yang kami sita, yakni tujuh plastik kecil yang diduga kuat berisikan narkoba jenis sabu,” ujar Argo.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tengah menangani kasus ini. Kuat dugaan sabu itu diberikan UK kepada seseorang tahanan dengan inisial S.

“Kami masih mendalami asal barang buktinya,” ucap Argo.