Connect with us

Nasional

Mulai 1 Juli 2018, Elpiji 3 Kg Non-Subsidi Akan Diluncurkan Pertamina

Published

on

PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan produk elpiji 3 kilogram (kg) nonsubsidi (finance.detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – PLT Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, akan meluncurkan Elpiji 3 kilogram (kg) non subsidi pada 1 Juli 2018 mendatang. Pertamina menjamin, adanya produk tersebut tak mengurangi pasokan Elpiji 3 kg subsidi atau tabung melon.

Produk ini diluncurkan karena ada masyarakat membutuhkan tabung dengan kemasan kecil yang tidak disubsidi. Dia mencontohkan, seperti halnya masyarakat yang tinggal di apartemen.

“Enggak, karena kan gini, sebetulnya ada orang yang memerlukan 3 kg tapi sebetulnya mereka tidak perlu subsidi, perlunya 3 kg aja, kayak di apartemen. Dia ngapain beli yang besar. Karena demand ada maka kita siapkan,” jelas dia di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018).

Dia mengatakan, distribusi Elpiji 3 kg non subsidi sama dengan penjualan Elpiji lainnya.

“Kayak kita jual Elpiji yang 12 kg aja, sama,” ujarnya.

Meski begitu, Nicke belum memaparkan harga Elpiji 3 kg non subsidi itu. Padahal, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebut harganya di kisaran Rp 39 ribu.

“Belum tahu,” kata dia singkat.

Adanya Elpiji 3 kg ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang mampu. Sebab, mereka selama ini juga menikmati Elpiji bersubsidi.(Ut)