Connect with us

Hiburan

Berkunjung ke Kota Malang? Ini Buah Tangan yang Bisa Dibawa Pulang

Published

on

Malang punya beragam makanan enak yang bisa dibawa pulang. (food.detik.com)

Geosiar.com, Malang  – selain pemandangan alamnya yang mempesona, Kota Malang ini juga memiliki berbagai macam jenis olahan makanan unik yang bisa dibawa pulang.

Selain apel yang segar renyah, Malang punya beragam makanan enak yang bisa dibawa pulang.

Masih banyak yang memutuskan pulang mudik agak terlambat demi melintas di jalanan yang lebih lengang. Perjalanan jauh dari Timur pulau Jawa jangan disiakan tanpa membawa buah tangan.

Banyak makanan khas Malang yang enak dijadikan buah tangan, mulai dari keripik apel hingga keripik tempe. Kalau masih bingung, 6 oleh-oleh ini bisa jadi rekomendasi. Simak di bawah ini :

1. Apel Malang

 

Kota Malang terkenal dengan buah apelnya yang berlimpah. Tak heran jika buah apel jadi primadona. Apel Malang bisa dibeli di sentra oleh-oleh khas, atau bisa dipetik sendiri di kawasan agrowisata.

Kalau mudik membawa kendaraan sendiri mungkin bisa membeli oleh-oleh apel Malang dalam jumlah banyak. Tapi kalau mudiknya pakai transportasi umum, apel Malang kurang cocok dijadikan buah tangan. Selain berat, membawa apel dalam jumlah banyak juga cukup merepotkan.

2. Keripik Ceker Ayam

Ada lagi keripik khas Malang yang boleh terlewat, keripik ceker. Gurih renyah keripik ceker ini juga diklaim mengandung banyak nutrisi mulai dari kolagen, kalsium hingga asam amino.

3. Keripik Kentang

Meskipun namanya keripik kentang tapi camilan gurih yang satu ini terbuat dari umbi gadung. Umbi ini masih banyak di Malang dan harus diolah dengan teknik khusus.

Pasalnya, umbi gadung dikenal memiliki kandungan racun yang berbahaya. Tapi tenang, keripik yang sudah dijual di pasaran ini tak lagi mengandung racun.

4. Keripik Apel

Keripik bisa jadi solusi buat yang ogah bawaa beban apel berat-berat. Banyak produsen yang mengolah apel Malang menjadi keripik.

Kriuk renyah keripik apel enak dijadikan camilan. Apalagi manisnya keripik ini alami. Keripik apel biasa dijual dalam kemasan kantung plastik kedap udara dengan berbagai ukuran.

5. Ledre Pisang

Kalau mau oleh-oleh tak biasa, coba beli ledre pisang. Terbuat dari buah pisang, olahan unik ini punya tekstur renyah dan kering. Aroma pisangnya juga menyeruak manis.

Ledre pisang yang terkenal adalah Ledre Bangka yang diproduksi dan dijual di Jalan Bangka, Malang.

6. Keripik Tempe

Selain apel, Kota Malang terkenal juga dengan keripik tempenya. Rasanya gurih dan teksturnya kriuk-kriuk renyah. Keripik tempe bisa dijadikan camilan sekaligus lauk pelengkap teman makan nasi.

Sekarang banyak produsen keripik tempe yang membuat varian rasa. Keripik tempe tersedia dalam rasa original, rumput laut, pizza, jagung manis, bahkan rasa keju.

Tertarik ingin mencicipi oleh-oleh ini? Silahkan mengunjungi Kota Malang. (Ut)