Connect with us

Nasional

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Indramayu Sidak Disdukcapil

Published

on

Bupati Indramayu, Anna Sophanah (republika.co.id)

Geosiar.com, Indramayu – Libur Lebaran telah usai. Hari pertama kerja, Bupati Indramayu, Anna Sophanah dan Wakil Bupati Indramayu, Supendi melakukan sidak pertamanya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu sekitar pukul 07.45 WIB.

Anna mengawali sidaknya langsung menuju ruangan front office mengecek absensi dari masing-masing ruangan di dinas tersebut.

Anna pun mengecek kesiapan operator Disdukcapil dalam memberikan pelayanan proses administrasi kependudukan. Dia kemudian menuju ruangan kepala Disdukcapil untuk berdiskusi mengenai masih banyaknya keluhan dari masyarakat menyangkut lamanya proses pembuatan KTP elektronik.

“Alat perekaman KTP elektronik yang sudah ada segera didistribusikan ke kecamatan agar proses pembuatannya lebih cepat,” katanya.

Pascalibur panjang Lebaran, kebutuhan masyarakat akan KTP elektronik meningkat. Karena itu, hal tersebut harus diimbangi dengan cepatnya pelayanan dalam pembuatan KTP elekronik tersebut.

Setelah dari Disdukcapil, Anna selanjutnya menuju ke kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Di instansi tersebut, dia juga mengecek absensi pegawai dan melihat aktivitas para aparatur sipil negara (ASN) di instansi tersebut.

Sidak juga dilakukan Wakil Bupati Indramayu, Supendi. Usai memimpin apel pagi di lingkup Setda Indramayu, dia melakukan monitoring di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu.

Di instansi yang menangani perijinan dan penanaman modal tersebut, Supendi mengecek absensi para pegawai. Dia juga melihat  kesiapan para petugas dalam melayani masyarakat yang akan mengurus perizinan.

Dari DPMPTSP, Supendi menuju Kantor Kecamatan Sindang. Selain mengecek absensi pegawai, dia menyempatkan diri untuk bertanya langsung kepada warga yang sedang mengurus pembuatan KTP dan surat lainnya. (Ut)