Connect with us

Nasional

Hari Ini Ulang Tahun, Presiden Jokowi dan Menteri Jonan Banjir Ucapan Selamat

Published

on

Presiden Jokowi dan Menteri Jonan. (winnetnews.com)

Geosiar.com, Jakarta – Tepat pada hari ini Kamis, 21 Juni 2018, Presiden RI Joko Widodo berulang tahun. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 57 tahun silam, atau tepatnya 21 Juni 1961.

Ucapan selamat ulang tahun terus mengalir di akun Twitter Presiden Jokowi @Jokowi. Berdasarkan penelusuran, menteri-menteri Kabinet Kerja, ketua umum partai politik, seniman, serta warganet memberi ucapan langsung dengan me-mention Jokowi.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyertakan fotonya saat mendampingi Jokowi blusukan dan menyapa pedagang di salah satu pasar tradisional di Jawa Tengah.

“Selamat ulang tahun, Bapak Presiden @Jokowi. Semoga senantiasa sehat untuk memimpin Indonesia menuju kejayaan. Tuhan memberkati.,” cuit Enggar melalui akun @EnggarMendag

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, melalui akun @muhadjir_ef menyampaikan ucapan selamat, serta menyertakan juga doa yang senada.

Sementara Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, menyertakan pula fotonya saat ia masih menjabat sebagai Panglima TNI dan melakukan salam komando dengan Jokowi kala itu.

“Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi Panjang umur, sehat selalu. Teruslah menjadi pemimpin yg amanah & istiqomah melayani bangsa ini.,” cuitnya di @Dr_Moeldoko.

Jokowi lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo.

Jokowi adalah anak pertama dari empat bersaudara. Ketiga adiknya perempuan semua yakni Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati. Ia menikah dengan Iriana dan dikarunia 3 orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Selain Presiden Jokowi, pejabat yang berulang tahun hari ini adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan. Jonan yang lahir di Singapura, 21 Juni 1963, dan tahun ini usianya genap ke-54.

Seperti Jokowi, akun Twitter-nya, @jonan_ignasius juga kebanjiran ucapan. Mantan Dirut KAI itu kebanyakan mendapat ucapan dari warganet umum. Akun @Herry_Mety memberi ucapan secara sekaligus kepada Jonan, juga Jokowi.

“Ternyata hari ini juga, selain ulang tahun Presiden @jokowi, ada juga Pak Ignatius Jonan @jonan_ignasius yang berulangtahun. Selamat ulang tahun Pak Jokowi, selamat ulang tahun Pak Jonan. Semoga Tuhan memberkati,” katanya. (yl)