Connect with us

Kriminal

Mencuri Uang dan Emas Batangan, PRT Diringkus Polisi.

Published

on

PRT Alya jadi tersangka karena mencuri harta majikan (news.detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Seorang pembantu rumah tangga (PRT) di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, diringkus polisi Rabu (20/6/2018). Dia ditangkap karena mencuri harta majikannya. Diketahui bernama Alya (43 Thn)

“Tersangka mencuri uang berikut emas batangan yang disimpan di dalam kotak dan dompet di dalam lemari milik korban tanpa izin,” kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana Nurwidajati.

Dijelaskan Rosiana, peristiwa pencurian ini terjadi di rumah korban M Adi Bintoro (46) di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Minggu (17/6) pukul 15.00 WIB. Korban baru mengetahui hartanya dicuri keesokan harinya sekitar pukul 13.30 WIB.

Ketika Adi hendak mengambil uang dan emasnya di dalam lemari di kamarnya yang disimpan di sebuah kotak dan dompet kecil, dia kaget karena uang dan emasnya tidak ada. Dia melihat pintu kamar dan lemarinya tidak ada yang rusak.

Dia pun merasa curiga dengan PRT-nya dan melaporkan kasus ini ke Polsek Cempaka Putih. Setelah unit Reskrim memeriksa TKP, PRT korban mengakui mencuri.

“Akhirnya tersangka yang merupakan pembantu rumah tangga korban mengakui perbuatannya dan telah mengambil uang berikut perhiasan milik korban, selanjutnya tersangka berikut barang bukti diamakan ke Polsek Cempaka Putih guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Korban mengalami kerugian sekitar Rp 36.600.000.

Dari TKP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya 1 buah kotak plastik bening, 1 buah dompet kain warna kuning, 1 buah kunci pintu kamar dan 1 buah kunci lemari. Tersangka Alya ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana penjara maksimal 5 tahun. (Ut)