Connect with us

Dunia

Kunjungan Kedinasan di London, Ini Agenda dan Pembahasan Menkeu

Published

on

Sumber Dari Twitter (@KemenkeuRi)

Geosiar.com, London – – Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Selasa (19/6) lalu melakukan kunjungan kedinasan di London, Inggris. Apa saja agenda & pembahasan yang dilakukan?

Sri Mulyani, melakukan wawancara dengan Bloomberg Live TV di kantor pusat Bloomberg Eropa yang membahas perkembangan perang dagang antara Amerika Serikat dan Republik Rakyat Tiongkor serta pengaruhnya terhadap dunia, Asia, ASEAN dan Indonesia

lanjut, ia juga menghadiri Bloomberg Executive Roundtable dengan Senior Emerging Investors, untuk memberikan update perkembangan ekonomi Indonesia dan kebijakan ekonomi pemerintah bersama Deputi Senior Bank Indonesia dalam menghadapi perubahan ekonomi dunia yang dinamis.

Kemudian, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, bertemu dengan Michael Bloomberg yang pada kesempatan tersebut juga memberikan buku terbarunya yang berjudul “Climate of Hope” berisi pembahasan seputar perubahan iklim.

ia juga bertemu dengan Fixed Income Investors menyampaikan update kebijakan fiskal, moneter & perekonomian Indonesia. Pertemuan ini jg bertujuan mendapatkan masukan & informasi tentang perkembangan negara emerging seperti Argentina, Brazil, & Turki yg sedang bergejolak

msntan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas juga melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan Inggris mengenai hubungan bilateral Inggris-Indonesia terutama mengenai kerjasama investasi, keuangan dan pembiayaan infrastruktur. (Ut)