Connect with us

Sumut

Halal Bi Halal Ikal SMP Negeri 8 Angkatan 87, Terjalin Akrab dan Sukses

Published

on

Ikatan Alumni (Ikal) SMP Negeri 8 Medan Angkatan 87 (Tahun masuk sekolah 1984 - tamat Tahun 1987) gelar acara Halal Bi Halal di Resto Kenangan Jl Djamin Ginting Medan, Selasa (19/6) malam.

Geosiar.com, Medan – Ikatan Alumni (Ikal) SMP Negeri 8 Medan Angkatan 87 (Tahun masuk sekolah 1984 – tamat Tahun 1987) gelar acara Halal Bi Halal di Resto Kenangan Jl Djamin Ginting Medan, Selasa (19/6) malam. Acara diawali dengan doa, bersama puluhan undangan Ikal SMP N 8 angkatan 87 yang hadir pada malam itu.

“Marilah Kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga pada hari yang berbahagia ini kita masih saja diberi kenikmatan , sehingga kita bertemu dan bersilaturahmi khususnya pada acara Halal Bi Halal saat ini, bertepatan juga memperingati Hari Raya Idul Fitri. Tak lupa Sholawat serta salam tercurahkan kepada Nabi besar kita yaitu, Nabi Muhammad SAW, yang sangat kita harapkan syafaatnya besok dihari kiamat Allohumma.. Amin,” kata Ketua Panitia Maya Sopha melalui doa yang sekaligus membuka acara.

Halal Bi Halal yang sekaligus silaturahmi Ikal SMP N 87 ini, dirangkai dengan makam malam bersama dan diringi musik Keyboard yang dihibur oleh penyanyi dari para alumni SMP N 8 itu sendiri yang memiliki bakat cukup apik. “Semoga kita semua terhibur, kita semua semakin kompak bravo Ikal SMP N 8 Medan angkatan 87,” Kata Maya Sopha usai melantunkan lagu kesayangannya. Para undangan juga spontan memberi aplaus kepada Ketua Panitia.

Lebih jauh Kata Maya, selaku Ketua Panitia , sekaligus mewakili Pengurus Ikal SMP N 8 angkatan 87 memohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan panitia dan mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman alumni yang memberikan bantuan moral, moril dan materi.

“Saya tidak perlu sebutkan satu persatu nama-nama teman-teman yang sudah memberi bantuan sehingga terlaksana acara Halal Bi Halal ini, tapi catatan ada pada kami. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua teman-teman, semoga Tuhan akan membalas semua kebaikan teman-teman. Semoga silaturahmi ini terjalin terus dan kita semakin kompak,” harap Maya.

Halal Bi Halal berlangsung cukup akrab, dimana seluruh undangan diberi kesempatan untuk bernyanyi untuk menyumbangkan lagu kesayangannya dan selanjutnya joget bersama. Diujung acara seluruh undangan maju kedepan untuk nyanyi bersama lagu “Kemesraan” dan foto bersama.

Panitia Halal Bi Halal bersama pengurus Ikal Adis, Haryono, Rahma M dan lainnya merangkai acara Halal Bi Halal sekaligus menyambut usia para alumni memasuki 50 tahun.

Buka Puasa Bersama

Sebelumnya, Ikal SMP N 8 angkatan 87 menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Resto Iga Iga Jalan Ring Road Medan. Acara bukber itu, dihadiri puluhan undangan para alumni dan simpatisan dari adek adek alumni.

Ketua Ikal SMP N 8 angkatan 87 Ery Sayoety didampingi Sekjen Jonner Sinaga Simandalahi berharap, silaturahmi Ikal SMP N 8 angkatan 87 terus berlanjut bersama dengan kegiatan sosial yang sudah berjalan selama ini. “Kita berharap, ikatan alumni SMP N 8 angkatan 87 terus menjalin kekompakan melalui acara silaturahmi, serta kegiatan sosial khususnya diantara keluarga besar alumni SMP Negeri 8 angkatan 87,” harap Ery.

Pengurus Ikal SMP N 8 angkatan 87 yang sudah terbentuk dan dilantik awal Januari Tahun 2018 lalu, sudah bergerak dan melakukan acara pertemuan sesama alumni untuk menjalin silaturahmi.

“Usai melaksanakan buka puasa bersama dan Halal Bi Halal, kita juga sudah membuat rencana studi tour ke Jogya. Mudah mudahan rencana ini terwujud sehingga kita ikatan alumni SMP Negeri 8 angkatan 87 semakin kompak, penuh suka cita dalam suasana kekeluargaan,” harap Ery. (yl)