Connect with us

Politik

Perbaikan Infrastruktur Drainase Hendaknya Tetap Prioritas

Published

on

Medan, Geoesiar.com – Pemko Medan dianjurkan hendaknya perbaikan infrastruktur drainase menjadi prioritas. Dan akses jalan dimulai dari perbaikan parit selanjutnya badan jalan. Sehingga air tidak tergenang di badan jalan yang selalu berdampak banjir terhadap lingkungan.

Himbauan itu disampaikan anggota DPRD Medan dari Fraksi PPP Hj Hamidah saat menggelar reses II 2018 di Jl Beringin No.3 Komplek Wartawan Krakatau Sidorukun, Minggu (10/6/2018). Reses tersebut dihadiri tokoh masyarakat dan ratusan konstituen.

Dikatakan Hamidah, usulan itu terkait keluhan warga Medan Tembung dan Medan Perjuangan masih banyak badan jalan namun tidak memiliki parit. Bahkan, dilakukan perbaikan badan jalan namun tidak memiliki parit sebagai saluran pembuangan air.

“Ini selalu dikeluhkan warga, karena lingkungan mereka selalu banjir. Lagi pula kalau air selalu tergenang di badan jalan mengakibatkan jalan cepat rusak. Maka perlu perbaikan parit didahulukan paling tidak bersamaan,” sebut Hamidah.

Dikatakan, setiap kali pelaksanaan reses, warga terus mengeluhkan kondisi banjir karena saluran pembuangan yang tidak lancar. Bahkan, badan jalan yang baru saja siap diaspal/dicor tidak bertahan lama dan cepat terkelupas. Maka karena itu, Hamidah mendesak perbaikan drainase menjadi hal yang penting.

Sebelumnya, salah satu warga yang mengikuti reses menyampaikan, setiap turun hujan lingkungan mereka selalu banjir dan air masuk ke rumah. Kondisi demikian mengganggu aktifitas warga.

Sama halnya dengan kondisi lingkungan yang gelap gulita dan tindak kejahatan yang meningkat. Warga minta lampu penerangan jalan umum (Lpju) supaya dipasang disetiap lingkungan. Bila Lpju terpasang di setiap lingkungan, maka tindak kejahatan seperti pencurian mudah terkontrol.

Bukan itu saja, warga juga mengeluhkan banyak warnet di daerah Kecamatan Medan Timur dan Medan Perjuangan yang beroperasi hingga larut malam. Dikuatirkan, warnet disalahgunakan para remaja untuk berbuat kejahatan.

Menyikapi aspirasi warga, anggota DPRD Medan Hj Hamidah dari politisi PPP mendesak Pemko Medan agar tetap menyahuti aspirasi warga. Drainase dan pemasangan LPJU diharapkan tetap hal yang prioritas.

Disebutkan, keluhan warga akan disampaikan secara resmi ke Pemko Medan melalui rapat paripurna dewan. Seluruh aspirasi akan akan menindaklanjuti untuk dapat direalisasikan secepatnya. (lamru)