Connect with us

Sumut

Basarnas Pos SAR Tj Balai Ikut Siaga Lebaran 2018

Published

on

Medan, Geosiar.com – Untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos SAR Tanjung Balai Asahan melakukan pos siaga SAR khusus lebaran 2018.

Koordinator Pos (Korpos) Tanjung Balai Asahan Bobby Purba SE kepada Geosiar.com , Rabu (14/6/2018) mengatakan, pihaknya menurunkan 18 personil untuk tetap siaga pengamanan lebaran. Personil dibagi menjadi tiga tim yang akan disebar disejumlah titik vital.

Dikatakan, pos siaga di lakukan 7 hari sebelum lebaran (H-7) hingga 7 hari setelah lebaran (H+7). Dalam hal ini, personil fokus untuk penjagaan arus mudik dan arus balik lebaran 2018. Disamping itu juga tetap melakukan pengawasan ditempat vital objek wisata dan rekreasi. “Kami tetap melakukan kordinasi pihak kemanan dan lembaga lainnya,” ujar Bobby.

Diterangkan Bobby lagi, tim sudah ditempatkan disejumlah titik yakni tim siaga mobile daerah Batubara, Labuhan Batu dan pelabuhan TPI Asahan. “Tim dipastikan dapat memberi rasa aman kepada masyarakat dalam keadaan darurat serta pelayanan jasa agar warga yang merayakan lebaran lebih nyaman dan selamat sampai tujuan.

Dijelaskan Bobby, keterlibatan Basarnas dalam menurunkan tim siaga pengamanan lebaran 2018 sesuai amanah undang-undang. Dimana, Basarnas bertugas untuk mencari, menolong, menyelamatkan dan mengevakuasi. “Tidak karena lebaran pun, kita tetap siaga,” tambah Bobby. (lamru)