Connect with us

Kriminal

Polres Sampang Temukan Bahan Peledak Simpanan Buronan Penyekap di Sampang

Published

on

Ilustrasi (baliberkarya.com)

Geosiar.com, Sampang – Jajaran Polres Sampang, Jawa Timur, menemukan beberapa bahan peledak ikan dan senjata tanjam berjenis celurit. Ditemukan di rumah buronan kasus penyekapan dan penganiayaan tepatnya di gubuk ayam belakang rumah pelaku, Desa Pao Pale Laok, Senin (11/6/2018).

Dilansir Antara, Selasa (12/6/2018), Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Hery Kurnanto mengungkapkan bahwa terjadi setelah dua orang berhasil diamankan polisi. Mereka adalah Mattai (48) dan Herman (28), sedangkan seorang bernama Bidin menjadi buronan. Kedua tersangka yang tertangkap merupakan anak pelaku Bidin (Herman) dan anak buahnya.

Awalnya, ketika Bidin hendak diamankan pada Senin  dinihari sekitar pukul 01.00 WIB, polisi mendapat perlawanan dengan dilempari bondet sehingga Bidin berhasil melarikan diri. Kelakuan Bidin mengakibatkan seorang anggota polisi luka-luka.

Oleh sebab itu, Hery dan jajarannya menggeledah untuk mencari bahan peledak berbahaya untuk diamankan dan dijadikan barang bukti penyelidikan.

Hery dan pihaknya akan terus mengejar Bidin. Ia juga berjanji akan menemukan Bidin dalam waktu dekat. Namun sebelum itu, Hery mengatakan agar buronan itu segera menyerahkan diri sebelum ditindak.

Sebelumnya, Bidin terlibat kasus penyekapan dan penganiayaan terhadap korban inisal S (40) warga Kecamatan Robatal yang memiliki masalah pribadi dengan Bidin yaitu masalah hutang.

Kini, pihaknya menyelidiki para penyekap  untuk memastikan kabar yang beredar bahwa Bidin tidak hanya terlibat kasus penganiayaan.

Hery juga menjelaskan bahwa Bidin juga pelaku kriminal lainnya dan merupakan seorang bandar sabu, gembong curanmor dan bondet.