Connect with us

Nasional

Spanduk Ilegal “Jalan Tol Pak Jokowi” Terpampang Di Jalur Tol Bocimi

Published

on

Spanduk bertuliskan Terima Kasih Jokowi, Akhirnya Kita Punya Bocimi dan Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati Jalan Tol Pak Jokowi terpasang di tol fungsional Bogor-Ciawi-Sukabumi (kompas.com)

Geosiar.com, Bogor – Spanduk ilegal ucapan selamat kepada Presiden RI Joko Widodo terpampang di jalur jalan tol fungsional Bogor-Ciawi-SUkabumi (Bocimi).

Dilansir kompas.com, Senin (11/6/2018), berdasarkan pantauan, ada dua spanduk yang sudah terpasang. Spanduk pertama bertuliskan “Terima Kasih Jokowi, AKhirnya Kita Punya Bocimi”.

Dibawah spanduk itu juga terdapat tulisan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan ditambahi kalimat pendukung “Pendukung #2019GantiPresiden, Anda Sedang Melewati Jalan Tol Pak Jokowi”.

Di titik lain juga terdapat spanduk bertuliskan “Pak Jokowi Datang, Macet Hilang di Bocimi”.

Sebelum adanya spanduk “Jalan Tol Pak Jokowi” ini, sempat pula muncul spanduk ajakan untuk membunyikan klakson sebanyak 3 kali untuk pendukung #2019GantiPresiden.

Arief Lukmansyah, Project Manager Tol Bocimi seksi I mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar mencabut spanduk-spandung itu.

Arief juga mneyebutkan bahwa spanduk-spanduk yang terpasang di jalur tol Bocimi itu adalah ilegal. Karena pihak mereka tidak pernah meengizinkan siapapun memasang spanduk sampai proses pengerjaan jalan tol ini rampung.

Pihaknya akan melakukan penyisiran di area-area sepanjang jalan tol Bocimi seksi 1. Arief menyatakan pihaknya tidak akan segan-segan menindaklanjuti kasus itu apabila ada informasi tentang pihak lain yang merupakan penanggungjawab.