Connect with us

Dunia

Menlu Singapura: Selamat Datang Kim Jong-un

Published

on

Melalui akun Twitternya, Vivian menyatakan ucapan selamat datang kepada Jong-un dan mengunggah foto saat menyambut pemimpin muda Korut itu di bandara Changi. Foto/Twitter

Geosiar.com, Singapura – Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un dikabrkan telah mendarat di Singapura. Hal itu dilontarkan juga oleh Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan.

Vivian, melalui akun Twitternya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Jong-un. Dia juga mengunggah foto saat menyambut pemimpin muda Korut itu di bandara internasional Changi.

“Menyambut pemimpin Korut Kim Jong-un, yang baru saja tiba di Singapura,” kicau Vivian, seperti dilansir Reuters pada Minggu (10/6/2018).

Di samping itu, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump juga dijadwalkan tiba hari ini. Trump, yang bertolak ke SIngapura pasca menghadiri pertemuan G7 di Kanada dikabarkan akan mendarat di Singapura pada malam ini.

“Trump dijadwalkan tiba di pangkalan udara Paya Lebar di Singapura pada pukul 8:35 malam pada hari Minggu dan akan langsung menuju ke hotel Shangri-La,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Sebelum bertemu Jong-un, Trump akan terlebih dahulu bertemu Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Mike Pompeo, selaku Menteri Luar Negeri AS, Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton, Kepala Staf Gedung Putih John Kelly dan Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders akan menemani Trump dalam kunjungannya ke Singapura.