Connect with us

Nasional

Yudi Latif Mundur dari Kepala BPIP

Published

on

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudi Latif. (beritasatu.com)

Geosiar.com, Jakarta – Yudi Latif, selaku Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengundurkan diri dari jabatannya.

Padahal pada Kamis (7/6/2018) kemarin, dia genap memangku jabatan sebagai Kepala BPIP. Dia menilai pengunduran dirinya saat ini adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan di BPIP.

“Pada segenap tim UKP PIP/BPIP yang dengan gigih, bahu membahu mengibarkan panji pancasila, meski dengan segala keterbatasan dan kesulitan yang ada, apresiasi dan rasa terima kasih sepantasnya saya haturkan. Saya mohon pamit,” ujar Yudi dalan kicauannya di akun Twitter-nya dengan alamat Yudi_Latif1, Jumat (8/6/2018).

“Selama setahun itu, terlalu sedikit yang telah kami kerjakan untuk persoalan yang teramat besar,” tulis Yudi.

“Kami dilantik pada 7 Juni 2017. Tak lama kemudian memasuki masa libur lebaran dan baru memiliki 3 orang deputi pada bulan Juli. Tahun anggaran telah berjalan dan sumber pembiayan harus diajukan lewat APBNP dengan mengiduk pada sekretaris kabinet,” lanjut Yudi.

Anggaran baru turun pada awal November dan pada 15 Desember penggunaan anggaran kementerian/lembaga harus berakhir.

“Praktis kami hanya punya waktu sebulan untuk menggunakan. Selain itu kewenangan UKP-PIP berdasarkan perpres juga hampir tidak memiliki kewenangan eksekusi secara langsung,” tambahnya. (yl)