Connect with us

Nasional

SBY dan AHY Kunjungi Rumah Politik Hinca di Medan, Peduli Ekonomi Rakyat

Published

on

Presiden RI ke 6/Ketua Umum Partai Demokrat , SBY bersama AHY didampingi Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Anggota Fraksi Demokrat DPRD Medan Drs Hendrik Halomoan Sitompul, saat meninjau rumah politik Hinca Panjaitan di Jl SM Raja Mefan, Rabu (6/6/2018). (foto: lambok manurung)

Medan, Geosiar.com – Ditengah kesibukan melakukan silaturahmi dan menuntaskan tour politiknya di Sumatera Utara (Sumut). Ketua Umum DPD Partai Demokrat H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istri Ibu Ani dan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Annisa Pohan menyempatkan berkunjung ke rumah politik Hinca IP Pandjaitan XIII di Jl SM Raja Medan, Rabu (6/6/2018).

Memanfaatkan sisa waktu 14 menit sebelum bertolak ke Jakarta, Presiden RI ke 6 itu bersama rombongan tiba di rumah politik Hinca. Disana, SBY, Ibu Ani, AHY dan Annisa Pohan tampak tercengang melihat bendera Demokrat yang menjulang tinggi dan gambar petinggi Demokrat serta fasilitas yang cukup tersedia.

Setibanya, di lantai dasar sejenak duduk di dikursi yang biasanya tempat ngobrol (kombur) kader Dekokrat membicarakan politik sambil menikmati kuliner. Selanjutnya berkeliling pekarangan kantor melihat kolam ternak ikan lele. Dimana ternak ikan lele merupakan program Partai Demokrat melalui Gerakan Pangan Mandiri (GPM). Melalui program itu, masyarakat dibina dan dilatih melakukan ternak ikan lele sampingan membantu ekonomi rumah tangga agar “dapur tetap ngepul”.

Usai berkeliling serta menabur pakan ikan lele, SBY didampingi DR Hinca Panjaitan dan Drs Hendrik Halomoan Sitompul naik ke lantai 2. Tampak SBY semangat melihat fasilitas ruang rapat yang cukup wah.! Terlihat, gambar poster petinggi Demokrat, seperti SBY dan lainnya menghiasi dinding. SBY pun duduk di kursi pempinan rapat sekaligus memanggil kader Demokrat yang ikut rombongan dari beberapa Propinsi.

“Rumah politik seperti ini sangat bagus. Pantas dicontoh daerah lain. Kita berharap daerah lain ikut menyediakan rumah politik seperti ini. Sehingga kader leluasa untuk membicarakan politik serta membesarkan Partai Demokrat,” ujar SBY yang diamini seluruh yang hadir.

Pada kesempatan itu juga, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) naik ke lantai 3. Disana AHY tampak tertarik melihat ruangan yang tersedia. Memiliki ruang terbuka sehingga bebas menikmati pemandangan sekeliling. “Cocok kali waktu sore sambil ngopi duduk duduk disini membicarakan politik,” ujar AHY sambil melirik Hinca Panjaitan dan Hendrik Halomoan Sitompul yang berada disampingnya.

Dari amatan wartawan Geosiar.com, sepanjang pembicaraan, SBY selalu menekankan kepada Hinca dan seluruh kader Demokrat agar konsen menjalankan missi politik Partai yakni soal Pilkada dan program yang dicintai rakyat. Bahkan, kader Demokrat tetap diingatkan setiap menjalankan politik harus tetap memprioritaskan peningkatan ekonomi kerakyatan. (lamru)