Connect with us

Politik

Rianto: Pilgubsu Bukan Memilih Etnis, Ajak Warga Jawa Bersatu

Published

on

Rianto dan Ijek

Medan, Geosiar.com – Kepada seluruh etnis suku Jawa yang ada di Sumatera Utara dihimbau agar dapatbmenyatukan barisan. Diharapkan agar tidak mau dipecah belah dan dikotak-kotakkan, oleh segelintir orang atau kelompok tertentu.

Sehingga, pada 27 Juni 2018 nanti masyarakat etnis Jawa dapat degan benar menggunakan hak pilihnya. Ikut berpartisipasi dalam menentukan pemimpin Sumut lima tahun ke depan.

Perlu diketahui, pesta demokrasi Pilgubsu bukan pemilihan pemimpin etnis, melainkan untuk memilih pemimpin Sumut. Untuk itu, kepada masyarakat agar jangan selalu menbicarakan soal etnis dan suku. “Kita harapkan masalah SARA agar kita hilangkan,” harap Ketua Forum Komunikasi Pujakesuma Sumatera Utara, Rianto Ahgly SH kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Rianto (foto), masyarakat etnis Jawa di Sumut jumlahnya mayoritas, sehingga dengan jumlah yang sangat besar tersebut, jadi rebutan dan incaran untuk kepentingan dan dimanfaatkan segelintir atau sekelompok orang untuk maksud dan tujuan tertentu.

“Karena jumlah masyarakat Jawa di Sumut banyak atau nomor satu, bila dibanding etnis lain, seperti suku mandailing, melayu dan batak, maka sengaja untuk dipecah-pecah. Bila suku Jawa sudah tak bersatu lagi, maka dengan mudah untuk dimanfaatkan,” ujar pria yang lebih akrab disapa Anto Geng ini.

Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Sumut24 Group ini kembali mengingatkan etnis Jawa di Sumut, untuk tidak salah langkah dalam memberikan dukungannya kepada cagubsu dan wajagubsu di 27 Juni nanti. Karena menentukan siapa calon pempimpin di Sumut dan secara nasional yang paling pantas untuk memimpin Sumut ke depan. “Kita sebagai orang Jawa, pada pilgubsu dan pilkadasung nanti, bukan memilih pemimpin untuk Jawa, tapi kita memilih pemimpin yang paling layak untuk memimpin Sumut kedepan,” tegas Anto Geng mengingatkan.

Maka dari itu, lanjutnya, kita sudah lihat trade record cagubsu dan wacagubsu no 1 yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang asli putra daerah Sumut dan bukan dari Jawa. “Cagubsu dan wacagubsu yang selama ini sudah ikut membangun Sumut. Mulai dari memajukan Sumut dari prestasi olahraga seperti sepakbola, memajukan otomotif di Sumut hingga kekancah nasional dan segudang prestasi olahraga lainnya yang sudah mengharumkan nama Sumut. Calon pempimpin seperti inilah yang harus kita dukung untuk menang. Karena kerja keras, prestasi dan kesungguhannya memanjukan Sumut yang lebih bermartabat, tak usah diragukan lagi,” ujarnya.

Maka dari itu, ujar Rianto Ahgly, etnis Jawa di Sumut sudah waktunya untuk bersatu padu dan memilih serta mendukung pemimpin Sumut yang lebih bermartabat. Maka calon pemimpin itu ada di No 1, bukan nomor lainnya. Karena calon pemimpin di nomor 1 ini yang diyakini membawa perubahan Sumut menjadi lebih baik lagi. (rel/lamru)