Connect with us

Kriminal

Polisi Tangkap Guru SD di Depok yang Cabuli 4 Siswa

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Depok – Seorang guru SD di Depok bernama Waliarahman (23) ditangkap oleh Polres Depok karena telah mencabuli empat muridnya. Waliarahman ditangkap pada Sabtu (2/6/2018) lalu, di rumahnya di daerah Kota Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan salah satu orang tua korban berinisial IM, kepada polisi bahwa anaknya telah menjadi korban pencabulan oleh pelaku pada Jumat (1/6/2018) lalu.

“Tersangka diketahui telah melakukan aksi cabul itu kepada para korbannya sejak bulan Agustus 2017 lalu. Aksi tidak senonoh itu dilakukannya di dalam lingkungan sekolah,” kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/6/2018).

Sementara saat menjalankan aksinya, pelaku mengancam para korbannya akan memberikan nilai jelek dalam mata pelajaran Bahasa Inggris, jika korban tidak menuruti perintah pelaku.

Tersangka merupakan guru honorer di sekolah itu.

“Pelaku merupakan guru bahasa Inggirs di SD itu. Kemudian ia diduga memiliki penyimpangan seksual terhadap anak di bawah umur,” ucap Argo.

Argo mengatakan pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Polisi juga telah memiliki beberapa barang bukti berupa keterangan korban dan hasil visum dari empat korban.

Di samping itu, Argo mengungkapkan saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Depok untuk menjalani proses hukum. Pelaku dikenakan Pasal 82 UU RI nomor 35 tahun 2014 perubahan UU 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara 15 tahun. (yl)