Connect with us

Dunia

Perjuangan Seorang Ayah Difabel Mengumpulkan Uang Receh Untuk Putrinya

Published

on

Perjuangan Seorang Ayah Difabel Mengumpulkan Uang Receh Untuk Putrinya (style.tribunnews.com)

Geosiar.com, Lifestyle – “Kasih Ibu sepanjang masa, Kasih Ayah sepanjang Galah”, perumpamaan bagi anak dalam mendeskripsikan bentuk kasih sayang dari seorang ayah. Setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya dalam hal apapun. Sayangnya, tak semua orang tua memiliki kondisi fisik yang cukup sehat untuk melakukan hal tersebut.

Belakangan, kisah seorang ayah jadi sorotan di dunia maya. Cerita tersebut pertama kali dibagikan oleh putrinya, Morgan Porterfield. Morgan mengunggah kisahnya ke akun Twitter-nya pada Jumat (1/6/2018).

Perempuan asal Katy, Texas, Amerika Serikat ini akan segera masuk universitas dan meninggalkan rumah orang tuanya. Selama ini, Morgan dan saudaranya dibesarkan oleh ayahnya yang bernama Jim.

Sayangnya, sejak tahun lalu, Jim berhenti bekerja. Pada 1981, Jim terluka usai mengalami kecelakaan fatal dalam perjalanan untuk bekerja. Melansir Love What Matters, Jim ditabrak oleh pengemudi yang mabuk.

Proses pemulihannya memakan waktu lama. Meski sempat dibantu mencari pekerjaan, Jim akhirnya harus berhenti bekerja karena kondisinya. Sekarang, Jim mengalami disabilitas mental dan fisik, serta sering merasa kesakitan. Meski sudah tak bekerja, Morgan mendapati kebiasaan aneh ayahnya.

Ia menyadari bawah dalam sebulan terakhir sang ayah kerap mengumpulkan uang koin. Uang tersebut dimasukkan ke dalam sebuah gelas obat. Awalnya, Morgan bingung alasan Jim melakukan hal tersebut. Tapi, pada suatu hari sepulang kerja, Morgan kaget mendapati sebuah penemuan. Jim memberikan gelas berisi uang receh tersebut pada Morgan.

Tak hanya itu, di dalamnya, Morgan melihat ada sebuah pesan terselip.

“$11,19 – 6/1/18 Uang kopi. Cinta, Ayah,” tertulis di kertas tersebut.

Ada juga emoji hati tersenyum yang dibuat oleh Jim. Ternyata, meski kondisinya tak mendukung, Jim berusaha menyisihkan sedikit uang untuk putrinya. Jim memberikan uang koin senilai sekitar Rp150 ribu untuk Morgan. Unggahan Morgan jadi viral hingga dibagikan lebih dari 48 ribu kali.

Aksi Jim ini juga menuai banyak perhatian dan simpati dari netizen. Bahkan tak sedikit dari mereka yang terharu hingga menangis melihat perhatian Jim. Morgan mengaku bahwa minum kopi adalah kebiasaan yang sering ia lakukan bersama ayahnya.

Kegiatan ini membuat hubungan keduanya jadi makin erat.

“Terutama semakin dekat masuk kuliah, aku menyadari betapa besar pengaruhnya dalam hidupku,” jelas Morgan.

Morgan mengaku saat mendapat pemberian dari ayah dan membaca pesannya, ia tak kuasa menahan air mata.

“Pemikirannya yang positif, kebaikannya, semangatanya patut diapresiasi dan aku berharap kisahnya menyentuh banyak orang.

Mengingatkan orang betapa pentingnya hal kecil seperti ini dalam hidup.”

Morgan kini sedang membuka donasi untuk membantu biaya pengobatan ayahnya. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih pada dukungan yang diberikan orang-orang. Semoga Morgan dan ayahnya bisa menikmati kopi bersama lagi! (Oz)