Connect with us

Teknologi

Mirip Tiktok, Facebook Rilis Lip Sync Live Untuk Penggunanya

Published

on

facebook copies musical lys lip syncing functionality for live video (thenextweb.com)

Geosiar.com, Teknologi – Layanan jejaring sosial facebook baru saja merilis sebuah fitur musik bernama Lip Sync Live. Sebuah fitur baru yang dapat mnegajak pengguna facebook berkaraoke bersama dalam sebuah video.

Fitur Lip Sync Live ini mirip dengan layanan musik yang sedang poluler saat ini, yaitu Tiktok, Musical.ly dan Dubsmash.

Ratusan lagu dapat kita pilih dalam fitur ini, termasuk didalamnya lagu-lagu yang tengah populer.

Lip Sync Live memiliki opsi ‘with’ yang berfungsi mengirimkan undangan bernyanyi bersama dengan teman pengguna facebook lainnya.

Efek-efek kamera juga dapat kita pilih untuk mengubah latar belakang video hasil Lip Sync Live. Serta dapat juga menyematkan komponenlain ke dalam video.

Fitur Lip Sync Live baru diliris untuk pengguna di negara-negara tertentu karena masih dalam tahap pengujian. Namun tidak jelas apakah fitur itu bisa dicoba pengguna facebook di Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, Kamis (7/6/2018), mengungkapkan bahwa jika memang pengguna termasuk yang pertama mendapatkan fitur Lip Sync Live, pilihan itu akan muncul ketika mulai membuka menu video Live. Kemudian akan ada daftar lagu yang bisa dipilih, kolom untuk menuliskan deskripsi dan pengaturan lainnya.

Saat sedang melakukan Lip Sync Live, pengguna lain yang mengunjungi video tersebut bisa melihat nama penyanyi dan lagu yang dinyanyikan. Mereka juga bisa mengikuti menyentuh tombol follow untuk langsung mengikuti halaman resmi penyanyinya.

Facebook telah menandatangani perjanjian lisensi dengan tiga label rekaman besar pada Maret lalu. (Tees)