Connect with us

Sumut

Kader Demokrat Serukan “Edy Rahmayadi Abang Kita”

Published

on

Medan, Geosiar.com – Komunitas relawan ERAMAS di Batam mendatangi kantor rumah politik Hinca Pandjaitan di Jl SM Raja, Medan, Rabu (6/6/2018). Selanjutnya, mereka yang menggunakan baju seragam berwarna biru bertuliskan “Demokrat Keliling Sumut” berkunjung ke kantor DPD Partai Demokrat Sumut di Jl Gatot Subroto Medan.

Mereka yang juga kader Demokrat Batam itu bertemu Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MA WCCS dan Plt Ketua DPD Partai Sumut Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi, anggota DPRD Medan Drs Hendrik Halomoan Sitompul serta pengurus Demokrat lainnya.

Dalam pertemuan tersebut salah satu kader Sahat Tambunan mengusulkan agar dicetak baju warna biru bertuliskan “#EdyRahmayadiAbangKita”. Usulan itu sebagai bentuk kecintaan dan dukungan kader Demokrat Batam dan Sumut terhadap calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Edy dinilai punya hubungan baik dengan kader Demokrat Batam saat Edy Rahmayadi bertugas sebagai Dandim.

“Bang Edy tidak asing lagi bagi masyarakat Batam dan Kepulauan Riau (Kepri). Saat bertugas di Batam Tahun 1994 menjabat Dandim, Edy banyak berkontribusi bagi masyarakat Batam. Beliau dekat dengan masyarakat dan berbaur hingga kalangan bawah,” ujar Sahat Tanbunan.

Ditambahkan Sahat Tambunan, saat itu Edy juga banyak menjalin relasi dan pertemanan di Batam. Bahkan, Edy sudah menganggap Batam sebagai kampung halaman ke dua setelah Medan. “Dengan pertemanan akrab itu lah, kita akrab memanggil Edy Rahmayadi sebutan “Abang”,” ujar Sahat.

Bahkan kata Sahat, ketika Edy Rahmayadi menjabat Pangkostrad, Edy tidak lupa dengan sahabat sahabat lama di Batam. Edy masih kerap ngumpul bareng dan makan siang bersama.

“Atas dasar itu lah dengan persahabatan yang cukup kental. Kita patut balas budi ikut serta mensukseskan beliau menjadi Gubernur Sumut. Saya sebagai kader Demokrat Batam wajib mensukseskan Edy Rahmayadi. Semoga abang kita mendapatkan amanah dari warga Sumut,” harap Sahat.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan didampingi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Medan Drs Hendrik Halomoan Sitompul menyambut positif kehadiran relawan serta gagasa yang disampaikan.

Bahkan, terkait usulan cetak kaos bertulislan Edy Rahmayadi Abang Kita akan direalisasikan. Sebagai bukti dukungan kepada paslon No 1 ERAMAS pada 27 nanti, Hinca menyarankan agar seluruh warga Medan yang berada di Batam supaya pulang untuk memenangkan ERAMAS. “Satu suara pun itu sangat berharga untuk menentukan kemenangan”, terang Hinca. (lamru)