Connect with us

Sumut

Demokrat Sumut Susun Stragegi “Perang” Menangkan ERAMAS

Published

on

Medan, Geosiar.com – Usai menggelar apel akbar Partai Demokrat menghadapi Pilkada Sumut yang dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Medan, Rabu (6/6/2018). Malam harinya pukul 20.14 Wib, secara khusus, DPD Sumut menggelar rapat pemantapan dan implementasi instruksi Ketum SBY.

Di kantor DPD Partai Demokrat Sumut Jl Gatot Subroto kota Medan itu, Rapat yang dipimpin Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS fokus menyusun strategi “perang” menghadapi Pilkada 27 Juni mendatang. Harapannya adalah satu yakni menang. Rapat dihadiri anggota DPR RI M Nasir, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu, Borkat Hasibuan, anggota DPRD Medan Drs Hendrik Halomoan Sitompul, pengurus harian DPP Dormauli Silalahi SH, Milda Pandiangan SE, Panti Silaban, Pengurus Sumut Endamia Karolina Kaban, Bangun Tampubolon, Jesayas Tarigan, relawan “Demokrat Keliling Sumut” dari Batam Sahat Tambunan dan kader lainnya.

Saat rapat, Hinca menginstruksikan supaya dipastikan seluruh kader dan Caleg 2019 bekerja tancap gas sosialisasi pasangan calon (paslon) yang diusung Partai Demokrat.Terutama kepada paslon Gubsu No 1 ERAMAS diperintahkan harus menang. “Ketum (SBY) sudah mengerakkan mesin Partai Demokrat. Kita sebagai kader harus tancap gas full memanfaatkan waktu 20 hari lagi,” perintah Hinca.

Lalu dengan cara apa dan target apa, sebut Hinca. Disimpulkan, seluruh kader dan caleg dipastikan kerja dan saling mengingatkan dan melaporkan hasil kerja. Kegiatan dan bukti kerja akan dikordinir lewat komunikasi grop WhatsApp.

Pada malam rapat itu juga dibentuk grop WhatsApp. Untuk daerah Sumut dibagi menjadi 14 bagian. Masing masing bagian akan dikordinir ketua tim. Melalui komunikasi WhatsApp akan dikendalikan sistem kerja. Masing masing anggota grop wajib melaporkan kerja saat bertemu dengan masyarakat. Bahkan, anggota grop harus melaporkan kerja maupun kendala dilapangan.

Dengan cara itu kata Hinca, paslon yang diusung dalam Pilgubsu ERAMAS dapat menang. Seiring dengan sosialisasi itu, kader Demokrat semakin dekat dengan masyarakat dan tentu berdampak positif Pilpres mendatang. Kepada kader diingatkan agar tetap santun berbaur dengan masyarakat.

Ditambahkan Hinca, upaya memenangkan ERAMAS di Pilgubsu, Demokrat sangat konsen. Untuk kampanye akbar ERAMAS nanti pada tanggal 23 Juni 2018 di Medan, Hinca berkenan hadir sebagai juru kampanye (jurkam). Pada hari kampanye, Hinca memerintahkan DPD Demokrat Sumut mengibarkan bendera Demokrat 10.000 di seluruh kota Medan. “Bersama teman teman partai pendukung kita harapkan bersatu memenangkan ERAMAS,” harap Hinca yang juga anggota Komisi III DPR RI itu. (lamru)