Connect with us

Nasional

SBY Gerakkan Mesin Partai Demokrat Menangkan Pilkada di Sumut

Published

on

Presiden RI ke 6 SBY saat memimpin apel siaga Partai Demokrat di Hotel Marriot, Rabu (6/6/2018).

Medan, Geosiar.com-Partai Demokrat Sumut buktikan telah menghidupkan mesin partai. Bergerak tancap gas hingga tuntas mengantarkan pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusungnya sebagai pemimpin masa depan. Seperti pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) dan Pilkada lainnya diinstruksikan harus menang.

Bukti keseriusan itu dapat terlihat, kedatangan Ketua Umum DPD Partai Demokrat H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS datang ke Sumut menggerakkan mesin partai.

Seperti apel siaga Partai Demokrat terkait Pemilukada 2018, Rabu (6/6/2018)
Apel siaga itu digelar di Hotel JW Marriot untuk mendengar instruksi SBY dan arahan AHY terkait strategi pemenangan paslon yang diusung partai demokrat. Ribuan kader, caleg dan pengurus Partai Demokrat Sumut dan tingkat Kabupaten/Kota hadir pada apel siaga itu.

Saat apel siaga, mulai SBY, AHY, Hinca Panjaitan dan Herri Hutajulu memberikan perintah, instruksi, arahan, kiat serta dorongan berikut strategi memenangkan 8 calon kepala daerah di Sumut.

Pada intinya dalam apel siaga, Partai Demokrat siap mencetak gol kemenangan bagi Paslon. SBY memerintahkan kepada seluruh kader Demokrat agar “jangan diam” dan harus melayani masyarakat dan bukan untuk dilayani. “Kader dan Paslon harus membantu masyarakat dari keterpurukan ekonomi,” ujar SBY.

Pada kesempatan itu, SBY juga menegaskan, bagi kader yang tidak loyal terhadap keputusan partai soal dukungan kepada salah satu paslon agar segera keluar dari Demokrat. “Bagi kader yang terbukti membelot dari keputusan Partai silahkan keluar. Segera laporkan dan segera akan saya tindak,” tegas SBY seraya menyebut tindakan pembelotan sama halnya menghancurkan masa depan partai.

Selanjutnya, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan alat peraga kampanye pasangan calon (paslo) No 1 Gubsu ERAMAS kepada Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut dan Ketua seluruh DPC 33 Kab/kota se Sumut. Alat peraga kampanye berupa Leaflet, pin dan stiker untuk tata cara memilih yang benar bagi masyarakat.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Panjaitan XIII SH MH ACCS mengatakan, terkait pemenangan ERAMAS, Partai Demokrat siaga 1. “Partai Demokrat Sumut siaga 1 memenangkan ERAMAS tenggat waktu 21 hari ke depan. Demokrasi Siap mencetak gol ERAMAS,” ujar Hinca.(lamru)